Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bimbim "Slank" Ingin Anies-Sandy Lanjutkan Program RPTRA Ahok

Kompas.com - 12/10/2017, 14:03 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Artis musik Bimo Setiawan Almachzumi (50) inginkan gubernur dan wakil gubernur terpilih Anies Baswedan-Sandiaga Uno melanjutkan program dari pemimpin terdahulu, Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat. Program tersebut adalah ruang publik terbuka ramah anak (RPTRA).

"Sebelah Potlot ada RPTRA, bagus lagi kalo dilanjutin, biar warga Jakarta enggak stres," kata pria yang karib disapa Bimbim "Slank" itu dalam wawancara di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (11/10/2017).

Bimbim mengimbau kepada warga Jakarta untuk memberi kesempatan kepada pemimpin baru ini untuk bekerja.

[Baca: Bimbim "Slank" Menanti Janji Program Rumah DP Nol Persen Anies-Sandy]

"Belum (prestasinya) kelihatan. Sandy belum pernah menjabat. Anies baru juga jadi menteri. Tapi Pak Anies masuk list revolusi cintanya Slank," ucapnya.

"Semoga bisa lah meluruskan yang sudah bagus dan membuat yang lebih baik. Jangan suudzon dulu lah. Biarkan bekerja dulu. Kalau ngapain kan pasti kelihatan. Hari gini enggak bisa curang kok," imbuhnya.

Namun, Bimbim meminta kepada pemimpin baru DKI Jakarta nanti untuk memperbaiki ketimpangan dalam masyarakat terlebih dahulu.

"Ketimpangannya terlalu jauh. Duit banyak dari pajak, uang membangunnya juga besar. Cuma karena ketimpangan sosialnya jauh, itu gampang kepancing," ujarnya.

"Jadi kalai bisa sih diberesin. Kalau bisa ya semoga kalau bangun apapun itu mereka geret rakyat kecil. Jadi mau bikin reklamasi pulau seribu biji engak apa-apaan yang penting ngegeret orang yang middle low," lanjut Bimbim.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com