Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berat Badan Bagai Ibu Hamil, Gracia Indri Berjuang Menurunkannya

Kompas.com - 13/10/2017, 13:28 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pembawa acara dan artis peran Gracia Indri (27) tengah menurunkan berat badannya, yang sempat naik drastis bagai sedang hamil. Kini bobot tubuhnya sudah berkurang kira-kira 20 kg.

"Kondisi saya lagi perawatan badan banget, dari yang kemarin 78 kg," ucapnya ketika dijumpai di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (12/10/2017)..

"Saya dalam kondisi enggak hamil dan enggak melahirkan, berat saya 78 kg," ucapnya juga.

Baca juga: Gracia Indri: Aku Butuh Waktu Agar Tenang

Gracia Indri mengaku berjuang keras selama satu tahun untuk menormalkan lagi bobot tubuhnya dengan cara yang tidak instan.

"Jadi, maksud saya, naiknya cukup cepat, nuruninnya cukup luar biasa sih. Butuh satu tahun lebih sampai berat badan yang sekarang," tutur bintang sinetron Gisela Cindy ini.

"Tapi, kembali lagi, saya enggak mau instan, dalam arti beberapa kali treatment udah kurus. Jadi, prosesnya cukup lama. Olah raga, ya. Akupunktur, ya. Diet, ya," lanjutnya.

"Enggak makan nasi putih lagi sekitar lima tahunan dan udah enggak makan daging merah," sambungnya.

Baca juga: Kuasa Hukum Ungkap Penyebab Perceraian Gracia Indri dan David NOAH

Gracia Indri mengungkapkan bahwa kenaikan berat badan yang drastis sempat membuat ia stres. Namun, kini, ia berhasil mengurangi bobot tubuhnya kira-kira 20 kilogram.

"Kemarin (berat badan) 78 kg. Kalau tiba-tiba keluarin anak, enggak apa-apa ya, karena melahirkan. Tapi, itu ternyata berat badan naik dalam waktu cepat. Jadi, cukup stres, sekarang sudah 58 kg," ucap perempuan yang sedang menjalani proses perceraian dari suaminya, pemain keyboard band NOAH, David Kurnia Albert, ini.

Baca juga: Nirina Zubir: Diet Tanpa Olahraga Enggak Akan Berhasil

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com