Syaharani Pernah Dibilang Tidak Keren karena Nyanyikan Lagu Daerah

Kompas.com - 14/10/2017, 19:09 WIB
Syaharani tampil menghibur dalam perayaan Hari Ulang Tahun ke-22 Kompas.com, di Gedung Menara Kompas, Palmerah, Jakarta, Kamis (14/9/2017). KOMPAS.com/RODERICK ADRIAN MOZESSyaharani tampil menghibur dalam perayaan Hari Ulang Tahun ke-22 Kompas.com, di Gedung Menara Kompas, Palmerah, Jakarta, Kamis (14/9/2017).
|
EditorIrfan Maullana


LEUWINANGGUNG, KOMPAS.com - Penyanyi Syaharani atau Rani bercerita bahwa suatu kali dalam kesempatan mengisi konser musik, penampilannya disebut tidak keren karena ia menyanyikan lagu daerah.

Hal itu diungkapkan oleh Rani ketika berkolaborasi dengan penyanyi Iwan Fals dalam Konser Situs Budaya: Jatim-Trowulan di PanggungKITA, Leuwinanggung, Jawa Barat, Sabtu (14/10/2017).

"Pernah suatu waktu, saya kalau konser dibilang, 'Ah enggak keren lu kalau nyanyiin lagu daerah'," kata Rani di atas panggung seusai membawakan lagu daerah "Tanduk Majeng".

[Baca: Konser Situs Budaya Iwan Fals Meriahkan Sabtu Sore di Leuwinanggung]

Menurut Rani, banyak lagu daerah padahal yang asyik untuk dinikmati. Apalagi lagu daerah kebanyakan menceritakan tentang kehidupan ke-Indonesiaan.

"Lagu daerah kan ceritanya tentang sehari-hari," ucap Rani yang tampil lincah dengan mengenakan rok batik dan kebaya merah.

"Tapi yang lebih gila lagi kalau kita enggak tahu siapa penciptanya. Kalau kalian tahu lagu daerah, tolong bantu siapa penciptanya. Itu tugas mu," sahut Iwan menatap wajah Rani.

"Yang harus melengkapi kita-kita semua," timpal Rani.

Sebelum membawakan lagu daerah yang berasal Madura itu, Iwan dan Rani mengelindingkan lagu "Untuk Yani" dan"Esek-esek Uduk-uduk". Mereka berdua tampil begitu atraktif dan komunikatif di depan Orang Indonesia atau OI, sebutan penggemar Iwan Fals.

"Aku seneng lagu ku dikasih kesempatan sama band ini. Lagu ini menceritakan kalau setiap hari kita pasti berbeda pikiran, tapi enggak apa-apa," kata Rani menutup penampilannya dengan "Selalu Ada Cinta".



Rekomendasi untuk anda
RECIPES
SUP PANGSIT
SUP PANGSIT
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X