Iwan Fals: Selamat Pak Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta yang Baru

Kompas.com - 14/10/2017, 22:31 WIB
Penyanyi Iwan Fals menggelar Konser Situs Budaya: Jatim-Trowulan di PanggungKITA, Leuwinanggung, Jawa Barat, pada Sabtu (14/10/2017). Konser itu digelar untuk memberikan pembelajaran tentang sejarah Trowulan melalui sebuah konser musik. KOMPAS.com/Tri Susanto SetiawanPenyanyi Iwan Fals menggelar Konser Situs Budaya: Jatim-Trowulan di PanggungKITA, Leuwinanggung, Jawa Barat, pada Sabtu (14/10/2017). Konser itu digelar untuk memberikan pembelajaran tentang sejarah Trowulan melalui sebuah konser musik.
|
EditorKistyarini

DEPOK, KOMPAS.com - Penyanyi Iwan Fals mengucapkan selamat kepada gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

"Selamat kepada gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta yang baru. Selamat menerima kritikan-kritikan, karena janjinya banyak," kata Iwan seusai menggelar Konser Situs Budaya: Jatim-Trowulan di PanggungKITA, Leuwinanggung, Jawa Barat, Sabtu (14/10/2017).

Menurut Iwan, Anies dan Sandiaga akan memiliki beban yang berat mengurus ibu kota negara. Sebab, kata Iwan, gubernur sebelumnya, Basuki Tjahaja Purnama, telah membuat standar kerja yang cukup tinggi di DKI Jakarta.

"Ahok dan Djarot sudah memberikan standar kerja yang tinggi. Tapi, saya kenal Pak Anies saat dia di Indonesia Mengajar. Dia luar biasa mendidik, mudah-mudahan Pak Anies seperti yang dulu," kata Iwan.

[Baca juga: Video Kilas Balik Jokowi-Ahok-Djarot Diputar, Tepuk Tangan dan Sorak-sorai Silih Berganti ]

Adapun Anies Baswedan dan Sandiaga Uno akan dilantik menjadi gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta pada Senin (16/10/2017) sore.

Sementara mengisi kekosongan jabatan, Kementerian Dalam Negeri menunjuk Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah sebagai pelaksana harian gubernur.

[Baca juga: Besok, Djarot Berencana Temui Ahok di Mako Brimob ]



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X