Syahrini Kenalkan Jargon Baru Lagi

Kompas.com - 19/10/2017, 10:35 WIB
Syahrini hadir dalam acara peluncuran sebuah produk kosmetik di The Ritz-Carlton Hotel Pacific Place, SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (18/10/2017) malam. KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGSyahrini hadir dalam acara peluncuran sebuah produk kosmetik di The Ritz-Carlton Hotel Pacific Place, SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (18/10/2017) malam.
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Setelah "sesuatu", "seperti itu", "ciaobela", "maju mundur cantik", "cetar membahana", dan masih banyak lagi, kini Syahrini punya jargon baru.

Syahrini mengenalkan jargon anyarnya ketika memberi penjelasan tentang tema busana yang ia kenakan dalam sebuah acara di The Ritz-Carlton Pacific Place, SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (18/10/2017) malam.

"Bling bling, tuh lihat. Ya kaaan? (Temanya) Gubrak gubrak gubrak, jeng jeng jeng. Ha ha ha," kata Syahrini lalu tertawa.

Baca juga: Keluarkan Jargon Manja, Syahrini Jelaskan Artinya

Ide tentang jargon "Gubrak gubrak gubrak, jeng jeng jeng" datang ketika ia mendengarkan musik yang bunyinya heboh dan ramai. 

"Ah, sendiri saja, he he he, dari sekitar saja. Kalau lagi stel (pasang) musik apa gitu, kan musiknya gonjreng gonjreng gonjreng, kayak puyeng gitu. Jadi, aku gubrak gubrak gubrak," ujarnya.

Adik Syahrini sekaligus manajernya, Aisyahrani, mengatakan bahwa jargon itu kemudian Syahrini gunakan untuk menggambarkan kondisinya jika harus buru-buru dalam mengerjakan sesuatu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Soalnya, dia suka dadakan, suka buru-buru, suka rushing, jadi gubrak gubrak gubrak. Kebiasaan ya, apa-apa gubrak gubrak gitu. Jadi, dia bilang langsung lah (jargon itu), kalau dia kan kreatif," tutur Aisyahrani.

"Ya, saya kan rushing ke airport, terus rushing naik pesawat. Apa-apa telat deh, miss telat. Jadi, barang di rumah tuh gubrak gubrak gubrak gitu kan masuk ke mobil, yang penting semua kebawa. Jadi, itulah adegan-adegan dalam hidup saya setiap harinya," ucap Syahrini.

Baca juga: Akhirnya Syahrini Bukan Cuma soal Dandanan dan Jargon Nyeleneh

Syahrini juga mengatakan bahwa sebenarnya ia tak pernah dengan sengaja membuat jargon-jargonnya. Semuanya muncul tiba-tiba.

"Selalu saja spontan dari bibir manja dan lincah ini. Ya kaaan?" ucap Syahrini.

Biasanya, ia mengeluarkan jargon-jargon itu hanya untuk mencairkan suasana agar tak bosan di sela bekerja.

"Jadi, aku di sela-sela kesibukan saja, sama tim di belakang panggung kan suka boring dan segala macam," ujarnya.

Baca juga: Syahrini Ajarkan Bahasa Manja kepada Paris Hilton

"Jadi, aku membuat sesuatu supaya membangun energi yang positif saja. Membangun suasana yang lebih hidup, supaya enggak pada BT kerjanya, kan setiap hari ya kayak begini, tampil, tampil, tampil," sambungnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.