Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nostalgia 1990-an dengan Backstreet Boys

Kompas.com - 22/10/2017, 14:31 WIB
Ericssen

Penulis

SINGAPURA, KOMPAS.com - Pesona grup vokal Backstreet Boys rupanya tidak pudar memasuki tahun ke-24 usia manggung. Konser mereka di berbagai kota di seluruh dunia masih bisa menjaring ribuan penonton.

Pada Sabtu (21/10/2017) malam, sekitar 20.000 orang dari berbagai usia menyaksikan penampilan memukau Backstreet Boys di Stadion Nasional, Singapura.

Penonton terutama kaum hawa berusia antara 25 hingga 40 langsung histeris menjerit ketika AJ McLean, Howie Dorough, Nick Carter, Kevin Richardson dan Brian Littrell memasuki panggung.

Sambutan meriah itu menyambut Backstreet Boys yang mengawali konser sepanjang 1,5 jam itu dengan hits andalan mereka, "Larger than Life".

Suhu Singapura yang memang sangat panas dan lembab membuat AJ berkata bahwa suhu panas ini akan memanggang mereka di panggung. Namun vokalis berusia 39 itu langsung menggoda penggemar.

“Bukannya kalian akan sangat senang melihat Backstreet Boys beryanyi sambil berpeluh keringat, seksi,” yang disambut gemuruh meriah penggemar.

Setengah jam pertama diisi dengan lagu-lagu bertempo cepat seperti "The One" dan "Get Down" yang membuat penggemar tidak berhenti berjingkrak di tempat duduk mereka.

Setiap kali lagu dimulai , para penonton bersorak menggetarkan stadium di daerah Kallang itu.

Pantauan Kontributor Kompas.com di Singapura, Ericssen, memasuki usia yang menjelang 40, lima personel Backstreet Boys masih lincah menampilkan koreografi dansa yang memang menjadi ciri khas grup vokal ini.

Tata cahaya berwarna-warni dengan paduan busana berkilauan benar-benar menyita perhatian penggemar yang sibuk mengambil foto serta video dengan angle terbaik.

Sesekali salah satu personel seperti Nick dan Brian melontarkan pertanyaan apakah penonton senang atau tidak yang langsung dijawab “Yes” dengan gemuruh tidak berhenti.

Memasuki paruh kedua konser, lagu-lagu pop cinta yang pernah merajai tangga Billboard seperti "As Long As You Love Me", "Quit Playing Games (With My Heart)", dan "Show Me The Meaning of Being Lonely" didendangkan.

Penonton larut dalam lagu-lagu itu sambil mengangkat tangan mereka dan ikut menyanyikan.

Gemuruh sorak-sorai penonton mencapai puncaknya ketika Backstreet Boys membawakan lagu yang paling ditunggu, "I Want It That Way".

[Baca juga : Personel Backstreet Boys dan NSYNC Bintangi Film Zombie]

Akhirnya memasuki pukul 10 malam, Backstreet Boys menyudahi konser dengan lagu pop dance populer “Everybody”. Tidak hanya menyanyi, para penonton juga itu bergoyang mengikuti irama lagu itu.

Adapun konser ini adalah bagian dari tur dunia Backstreet Boys bertajuk Larger than Life. Singapura adalah satu-satunya negara di Asia yang disinggahi.

[Baca juga : Cekik Penjaga Bar, Nick Carter Backstreet Boys Ditangkap Polisi]

Dalam konser itu, Nick Carter mengumumkan Backstreet Boys berencana meluncurkan album baru untuk merayakan 25 tahun boyband tersebut pada 2018.

Konser itu membangkitkan nostalgia bagi para penggemar musik pop dan dance-pop yang tumbuh seiring lagu-lagu Backstreet Boys pada era 90-an.

[Baca juga : Backstreet Boys dan NSYNC Berkolaborasi Perangi Zombie]


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com