Dewi Sandra Jadi "Introvert" untuk Ayat Ayat Cinta 2

Kompas.com - 24/10/2017, 18:55 WIB
Dewi Sandrasaat ditemui setelah jumpa pers peluncuran official poster dan trailer Ayat Ayat Cinta 2 di MD Place, Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa (24/10/2017). Kompas.com/Ira GitaDewi Sandrasaat ditemui setelah jumpa pers peluncuran official poster dan trailer Ayat Ayat Cinta 2 di MD Place, Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa (24/10/2017).
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com- Artis peran dan penyanyi Dewi Sandra berperan menjadi Sabina dalam film Ayat Ayat Cinta 2 garapan MD Pictures. Sabina adalah seorang perempuan yang memiliki masa lalu yang kelam.

Hal itu ia ungkapkan saat diwawancarai setelah jumpa pers peluncuran official poster dan trailer Ayat Ayat Cinta 2 di MD Place, Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa (24/10/2017).

"Jadi Sabina, aku tahu karakternya aku langsung jatuh hati, karakternya cukup berat, masa lalunya tersiksa banget, tapi dia rela ngelakuin kehormatan dan kekuatan dia juga, sedih, dia punya tragedi cukup berat dan megorbankan banyka hal," kata Dewi.

Untuk mendalami peran sebagai Sabina, Dewi berubah menjadi sosok yang tertutup saat di lokasi shooting. Bahkan ia juga sempat di karantina.

"Aku jadi introvert di lokasi shooting, dari karantina sampe di lokasi shooting dua minggu aku jadi introvet, jadi pendiem, menyendiri dan lebih berat pikiran. Jadi yang lain becanda aku dipojok aja,meski mereka ajak aku becanda tapi aku tetep diem," ucap pelantun "Kapan Lagi Bilang I Love You" itu.

[Baca juga : Kurang dari 24 Jam Trailer Ayat-ayat Cinta 2 Ditonton 400 Ribu Orang]

Wanita bernama lengkap Dewi Sandra Killick itu juga terus membaca buku Ayat Ayat Cinta 2 karangan Habiburrahman El Shirazy untuk lebih mengerti karakter yang ia perankan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Aku baca bukunya lagi, di situ aku mendapat banyak materi untuk mengerti lagi, Sabina apa sih yang dialami, waktu itu itu hal yang dia cinta banget dikasih ke orang lain, membaca itu kan lebih detil, jadi diulang-ulang di baca," imbuhnya.

Dewi mengaku bukan hal yang mudah baginya untuk memerankan karakter Sabina. Meski demikian, hal itu memberinya wawasan yang lebih luas dalam berakting.

"Ini adalah yang terberat buat aku tapi buat aku sekaligus paling memuaskan, as an actor aku merasa bahwa ini membuka wawasan aku lagi bahwa akting itu sangat luas. Tidak hanya di comfort zone, keluar dari comfort zone," pungkas Dewi.

[Baca juga : Dewi Sandra Dipaksa Tidak Nyaman]



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X