Peringati Sumpah Pemuda, Bastian Steel Tampil di Konser Kebangsaan

Kompas.com - 27/10/2017, 19:48 WIB
|
EditorKistyarini

SAMARINDA, KOMPAS.com - Artis Bastian Steel, Aldi Maldini, dan Dewi Dewi akan tampil pada konser kebangsaan di Kota Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (28/10/2017).

Konser tersebut digelar untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda dan bertujuan menyebarkan semangat nasionalisme melalui musik dan lagu pada anak muda Samarinda.

“Kita-kita di sini tampil untuk semangat persatuan dan kesatuan RI. Sebelumnya kita tampil di beberapa kota besar dan kali ini di Kota Samarinda," kata Bastian dalam konferensi pers di Samarinda, Jumat (27/10/2017).

Bastian berpendapat menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) bisa dilakukan melalui budaya, termasuk musik.

“Kita ini anak muda Indonesia, dengan apa kita menjaga Bangsa ini. Walau dengan musik dan lagu, kita bisa tepat menjadi pemersatu bangsa,” kata pemuda yang akrab disapa Babas itu.

[Baca juga : Nantikan Wage pada Hari Sumpah Pemuda 2017 ]

Konser bertema kebangsaan itu akan digelar di Gedung Convention Sempaja, Samarinda. Bastian, Aldy, dan Dewi Dewi akan membawakan lagu-lagu untuk menyampaikan pesan persatuan dan perdamaian.

[Baca juga : Film tentang WR Supratman Dijadwalkan Tayang di Hari Sumpah Pemuda ]

“Kami akan bernyanyi beberapa lagu dan salah satunya adalah lagu nasional. Judulnya masih rahasia,” pungkas remaja kelahiran 21 September 1999 itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.