Oplet Antik Si Doel Ditawar Rp 1 Miliar

Kompas.com - 29/10/2017, 17:18 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam sinetron seri Si Doel Anak Sekolahan, selain para bintang, yang selalu hadir adalah oplet biru warisan Babe kepada Si Doel.

Dalam jumpa pers Si Doel The Movie di kediamannya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Minggu (29/10/2017), sutradara Rano Karno menyebut oplet tua tetap ditampilkan dalam film itu.

"Oplet masih ada, tetapi oplet mau saya pelintir lagi nasibnya. Sudah bagus makin enggak boleh jalan. Ya kan enggak boleh masuk ke kota. Entar Mandra duduk ngelamun, dijual enggak laku, istilahnya gitu," kata Rano yang juga berperan sebagai Doel.

Rano menuturkan ada cerita tentang oplet antik itu. Ada orang yang serius tertarik membeli oplet bercat biru itu.

"Ada yang nawar, dan serius, tapi jujur saya bilang ini oplet kan engga ada surat-surat. Orang kita beli di kandang ayam cuma untuk kebutuhan film. Tapi orang itu mau, apa-apa yang penting bekas si Doel," tutur Rano.

[Baca juga : Si Doel The Movie, Mengejar Sarah ke Belanda ]

Namun Rano menolak menjual oplet itu karena masih dibutuhkan sebagai properti film Si Doel The Movie.

"Oplet tahun 1957, ditawar katanya mau Rp 1 miliar. Enggak mau gue jual pokoknya. Sudah lama ditawarnya hampir setahun, dua tahun. Yang nawar juga orangtua bukan anak muda. Umur 70 tahunan dah," kata Rano.

[Baca juga : Terbaring Sakit, Aminah Cendrakasih Tetap Shooting Si Doel the Movie ]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.