Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Intip Shooting Hari Pertama "Si Doel the Movie"

Kompas.com - 20/10/2017, 10:14 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Film Si Doel the Movie akhirnya memulai proses pengambilan gambar pada Kamis (19/10/2017).

Lewat akun Instragram-nya, bintang utama Si Doel the Movie, Rano Karno, berbagi cerita tentang suasana hari pertama shooting layar lebar yang ia sutradarai itu.

"Hari ini, pagi ini, saya mulai bikin Si Doel," kata Rano dalam video singkat di akun @si.rano, seperti yang dikutip oleh Kompas.com, Jumat (20/10/2017).

Sambil melihat ke arah kamera, Rano yang mengenakan t-shirt putih menjelaskan adegan-adegan apa saja yang mereka lakukan hari itu.

[Baca: Rano Karno Pusing Cari Si Doel Kecil]

 

 

#BTSSIDOELTHEMOVIE #sidoelanakbetawi

A post shared by Rano Karno (@si.rano) on Oct 19, 2017 at 6:49am PDT

"Terutama seluruhnya adegan-adegan Mak Nyak sama Doel Mak Nyak sama Mandra, Sarah, Zaenab, Atun. Semuanya adegan rumahnya Si Doel dan kamar Enyak. Kita lihat set-nya," ucapnya sambil berjalan.

Pada video selanjutnya, tampak cuplikan adegan Rano bersama pemeran Mak Nyak, aktris senior Aminah Cendrakasih. Kemudian, diperlihatkan juga sepenggal adegan Mandra bersama Aminah. Sementara kamera terus menyorot para pemain Si Doel the Movie itu.

[Baca: Rano Karno Perlihatkan Skenario Si Doel The Movie]

"Bismillah. Hari pertama shooting sma enyak.... #BTSSIDOELTHEMOVIE #sidoelanaksekolahan #sidoelanakbetawi," tulis Rano pada keterangan video

Si Doel the Movie merupakan adaptasi dari sinetron Si Doel Anak Sekolahan yang sangat populer pada masanya.

Episode pertama sinetron itu untuk kali pertama ditayangkan pada 12 Maret 1994 di RCTI. Sinetron seri dengan 162 episode untuk tujuh musim tayang itu berkisah tentang keluarga Betawi yang tetap mempertahankan nilai-nila budaya mereka di tengah modernisasi.

Si Doel the Movie nantinya akan menampilkan kembali pemainnya dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan. Selain Rano, Aminah Cendrakasih, dan Mandra, aktris Cornelia Agatha, Maudy Koesnady, serta Suti serta bakal ikut terlibat lagi.

[Baca: Rano Karno: Cerita Si Doel Sebenarnya Belum Selesai]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com