Demi Regenerasi, Upi Pasang Pemain Debutan dalam Film "My Generation"

Kompas.com - 30/10/2017, 20:07 WIB
Sutradara Upi berpose saat ditemui setelah peluncuran poster dan official trailer My Generation, di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Selasa (10/10/2017). KOMPAS.com/ Ira Gita SembiringSutradara Upi berpose saat ditemui setelah peluncuran poster dan official trailer My Generation, di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Selasa (10/10/2017).
|
EditorIrfan Maullana


JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara Upi berani memasang pemain film pendatang baru untuk bermain dalam layar lebar berjudul My Generation. Upi mengaku punya alasan atas pilihannya ini.

"Saya merasa butuh regenerasi dalam film," ujar Upi saat berkunjung ke kantor redaksi Kompas.com, Palmerah Barat, Jakarta Barat, Senin (30/10/2017).

Upi mengatakan, regenerasi pemain film saat ini sangat lamban. Menurut dia, masalah regenerasi juga dirasakan sutradara-sutradara lainnya saat ini.

Di satu sisi, produser yang biasa menggunakan jasa pemain yang itu-itu saja dinilai Upi bisa menjadi penghambat regenerasi.

Baca juga : Upi: My Generation, Film Remaja yang Kritis

"Jadi regenerasi kita lama, karena produser. Gua harap ini terobosan pemain baru, produser harus berani lah," kata dia.

Karena hal itu, Upi meminta director casting rumah produksi IFI Sinema untuk bekerja keras menemukan talenta-talanta berbakat.

"Saya inginkan spesifikasi tinggi untuk karakter yang saya mau. Makanya dia nyari dari Bali, Bandung, jadi enggak casting enggak besar-besaran. Sedikit tapi sudah jelas," ujarnya.

Hasilnya, Upi dapat menemukan empat wajah baru setelah melakukan pencarian. Mereka adalah Bryan Langelo, Arya Vasco, Alexandra Kosasie, dan Luthesa.

Baca juga : Joko Anwar Ikut Casting Dua Kali untuk My Generation

My Generation mengangkat cerita tentang empat orang bersahabat yang gagal berlibur lantaran mengkritik guru, sekolah, dan orangtua melalui media sosial.

Film ini menunjukkan konflik yang tercipta akibat perbedaan perspektif antara orangtua dengan anaknya.

Tak hanya wajah baru dalam dunia seni peran, Upi tetap menggandeng artis peran Surya Saputra, Tyo Pakusadewo, Ira Wibowo, Indah Kalalo, Aida Nurmala, serta sutradara Joko Anwar untuk ambil bagian dalam My Generation yang bakal tayang pada 9 November 2017 mendatang.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X