BTS Kampanyekan Antikekerasan bersama UNICEF

Kompas.com - 01/11/2017, 16:57 WIB
Boyband Bangtan Boys atau BTS tiba di  2017 Billboard Music Awards yang digelar di T-Mobile Arena, Las Vegas, Nevada, 21 Mei 2017. AFP PHOTO / MARK RALSTONBoyband Bangtan Boys atau BTS tiba di 2017 Billboard Music Awards yang digelar di T-Mobile Arena, Las Vegas, Nevada, 21 Mei 2017.
EditorKistyarini

KOMPAS.com - UNICEF menggandeng BTS untuk mengampanyekan gerakan yang disebut Love Yourself, seperti nama album boyband asal Korea tersebut. Kampanye itu berujuan menyuarakan gerakan global anti kekerasan.

Pada Rabu (1/11/2017), UNICEF Korea mengatakan kerja sama dengan BTS itu merupakan inisiatif baru untuk mengakhiri kekerasan terhadap anak-anak dan remaja.

BTS dan agensinya, BigHit Entertainment akan menjadi motor kampanye yang diawali pada 2013 itu.

Pada 16 Oktober lalu, BTS membuat penasaran penggemarnya setelah tujuh balon udara diterbangkan Gwacheon dan Busan.

Setiap balon udara bertuliskan "Love Myself" dengan wajah setiap member BTS. Ternyata itu merupakan bagian dari kampanye dengan UNICEF.

BTS dianggap sebagai partner yang pas untuk mengampanyekan gerakan sosial itu karena selama ini karya-karya mereka menyuarakan hal itu.

"Sejak dibentuk pada 2013, BTS selalu berusaha menyuarakan isu-isu sosial melalui karya-karyanya," kata Bang Si Hyuk, bos BigHit Entertainment dalam konferensi pers proyek Love Yourself, Rabu.

"Melalui proyek Love Yourself, kami berusaha menyampaikan bahwa cinta sejati dimulai dari mencintai diri sendiri dulu," lanjut Bang Si Hyuk.

Peluncuran kampanye itu dihadiri ketujuh member BTS.

BTS berharap bisa menjadi pelopor di dunia hiburan untuk membantu membentuk masyarakat dan dunia yang lebih baik dengan meluaskan pengaruh melalui musik.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X