Arzeti Bilbina Ajarkan Anak Tarian Tradisional Sejak Dini

Kompas.com - 03/11/2017, 21:50 WIB
Arzeti Bilbina berpose saat jumpa pers Pagelaran Ketoprak Tari Aryo Penangsang, di Gedung Pertunjukan Wayang Orang Bharata, Senen, Jakarta Pusat, Jumat (3/11/2017). KOMPAS.com/ Ira Gita SembiringArzeti Bilbina berpose saat jumpa pers Pagelaran Ketoprak Tari Aryo Penangsang, di Gedung Pertunjukan Wayang Orang Bharata, Senen, Jakarta Pusat, Jumat (3/11/2017).
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com- Model dan artis peran Arzeti Bilbina mengungkapkan, dirinya memanggil guru privat menari untuk diajarkan kepada putri bungsunya, Gendis Setiawan.

Hal itu ia katakan saat jumpa pers Pagelaran Ketoprak Tari Aryo Penangsang, di Gedung Pertunjukan Wayang Orang Bharata, Senen, Jakarta Pusat, Jumat (3/11/2017).

"Aku nari privat panggil pelatih ke rumah sengaja banget ada Gending Jawanya, jadi aku sengaja mengajarkan kepada Gendis," kata Arzetty.

Arzeti ingin menanamkan kecintaan akan tarian tradisional kepada Gendis dengan belajar tarian Jawa.

"Iya nari itu untuk usia berapapun, biar dia tuh cinta dengan tarian tradisional, makanya aku bilang Mba Nunung (pelatih menari) 'aku pengin dong Gendis untuk awal-awal privat dulu biar bisa (menari)', karena postur tubuh untuk penari Jawa berbeda dengan tarian lain," ujarnya.

[Baca juga : Akun Facebook Arzeti Bilbina Diretas dan Digunakan untuk Menipu]

Diketahui Arzeti berperan sebagai Ratu Kidul dalam Pagelaran Ketoprak Tari Aryo Penangsang yang akan digelar di Theater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, pada Minggu (5/11/2017) mendatang.

Hal itu membuatnya harus melatih kemampuan menari Jawa.

"Nari Jawa berbeda dengan tari pada dasarnya, lebih berat dari nge-gym, makanya aku nari privat panggil pelatih ke rumah," imbuhnya.

Selain Arzeti, artis peran Maudy Koesnaedi juga turut bermain dalam Pagelaran Ketoprak Tari Aryo Penangsang.

[Baca juga : Arzeti Bilbina Senang Anak Ingin Jadi Model]



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X