Yuki Kato Menari Sambil Mendengar Musik Tradisional Indonesia

Kompas.com - 06/11/2017, 19:38 WIB
Yuki Kato saat diwawancara usai jumpa pers Indonesia Menari 2017 di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (6/11/2017). KOMPAS.com/IRA GITAYuki Kato saat diwawancara usai jumpa pers Indonesia Menari 2017 di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (6/11/2017).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Yuki Kato menjelaskan alasannya ikut menjadi salah satu artis yang menjadi ikon gelaran Indonesia Menari 2017 yang akan digelar bersamaan di tiga kota, yaitu Jakarta, Solo, dan Bandung pada 19 November 2017 mendatang.

"Yang menarik aku nari berlandaskan lagu-lagu Indonesia. Ada beberapa gerakan-gerakan tari tradisional juga jadi itu yang bikin aku tertarik ikutan," kata Yuki.

Menurut bintang sinetron Arti Sahabat itu, dengan menari tradisional, musik-musik tradisional Indonesia otomatis akan didengarkan.

"Dengan menari kita bukan cuma menghafalkan tari gerak tradisionalnya tapi kita juga mendengarkan musiknya," ucap Yuki.

Baca juga : Belum Lulus Kuliah, Yuki Kato Merasa Terbebani

"Jadi jangan melulu dengar musik luar negeri, sekali-sekali lah kita dengar musik yang ada aransemen Indonesianya, angklung, gamelan itu seru ya," lanjutnya.

Pemain film Operation Wedding itu juga ingin mengajak banyak orang untuk mendengarkan musik tradisional Tanah Air.

"Aku pengin itu sih orang-orang, teman aku bahkan adik-adik aku pengin nerapin ya dengar musik manapun boleh, tapi jangan pernah lupa sama musik tradisional Indonesia sendiri, walaupun saya bukan orang musik.

Yuki menjadi ikon Indonesia Menari 2017 bersama Citra Kirana, Marcell Darwin, Ayushita, Rangga Moela, Morgan Oey dan Fero Walandouw.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X