Kalangan Pekerja Seni Dukung Anang Hermansyah Maju Pilkada Jawa Timur

Kompas.com - 09/11/2017, 23:26 WIB
|
EditorBestari Kumala Dewi

JEMBER, KOMPAS.com- Munculnya nama Anggota DPR RI, yang juga seorang musisi, Anang Hermansyah, dalam bursa calon wakil gubernur Jawa Timur untuk mendampingi Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, didukung oleh kalangan industri hiburan.

Seperti diungkapkan Ketua Umum Ikatan Manajer Artis Indonesia (Imarindo) Nanda Persada. Dia mengatakan, secara pribadi, dirinya mendukung Anang Hermansyah untuk maju dalam kontestasi di Pilkada Jawa Timur tahun 2018.

"Saya mendengar nama Mas Anang disebut- sebut akan maju dalam Pilgub Jatim. Saya sangat mendukung langkah beliau, maju dalam Pilgub Jatim," katanya dalam siaran persnya, Kamis (9/11/2017).

Ia beralasan, dukungan tersebut bukan tanpa dasar. Anang dinilai menunjukkan keberpihakannya terhadap industri kreatif di Indonesia.

[Baca juga : Respons Anang Hermansyah Saat Masuk Bursa Cawagub Khofifah...]

 

"Tiga tahun menjadi anggota DPR, beliau cukup luar biasa mendukung industri kreatif, khususnya di bidang seni musik dan perfilman," ungkap Nanda.

"Banyak contoh kongkritnya, gerakan anti pembajakan, dorongan reformasi di industri perfilman termasuk inisiator lahirnya RUU Permusikan," lanjutnya.

Dirinya yakin, jika Anang berada dalam eksekutif, langkah nyata untuk mendukung industri kreatif akan lebih terasa dan konkret.

"Sebagai provinsi dengan penduduk terbesar kedua, Jawa Timur diharapkan dapat menjadi pilot project penguatan ekonomi kreatif. Kami meyakini mas Anang mampu menjadi pendobrak Ekraf di Jatim," pungkasnya. 

[Baca juga : Anang Hermansyah Tak Masalah jika Aurel Nikah Muda]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.