Ify Alyssa Meramu Gitar bersama Gerald Situmorang - Kompas.com

Ify Alyssa Meramu Gitar bersama Gerald Situmorang

Kompas.com - 25/11/2017, 10:49 WIB
Ify Alyssa berpose dalam acara kampanye film animasi Coco di NEO SOHO, Jakarta Barat, Jumat (24/11/2017).KOMPAS.com/Tri Susanto Setiawan Ify Alyssa berpose dalam acara kampanye film animasi Coco di NEO SOHO, Jakarta Barat, Jumat (24/11/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah grup vokal Blink bubar, salah satu personelnya, Ify Alyssa,  memutuskan untuk bersolo karier.

Bermodalkan kemampuan memainkan alat musik gitar, Ify membuat singel perdananya yang berjudul "Gitar".

"Aku baru merilis singel judulnya 'Gitar' kemarin," kata Ify saat dijumpai di NEO SOHO, Jakarta Barat, Jumat (24/11/2017).

Lagu gitar, kata Ify, mengisahkan orang yang terjebak dalam hubungan lamanya. Namun, seseorang itu hanya mengekspresikan perasaannya dari jauh.

"Bukan pengalaman aku. Kalau aku buat itu biasanya pengalaman aku, curhatan teman, atau hal yang menyangkut sekeliling aku. Ini terinspirasi dari curhatan teman," kata dia.

Untuk meramu aransemen musik, Ify tidak sendiri. Meskipun Ify sendiri yang menulis liriknya, ia membutuhkan tandem untuk mengaransemen musik bergenre pop tersebut.

Ia pun berkolaborasi dengan pemain bas Barasuara, Gerald Situmorang.

"Aku sama Gerald Situmorang. Dia kan selain bas, juga gitaris. Aku baru kenal dia, aku ajak dia, dan dia mau. Akhirnya kelar lagunya," ucap dia.

[Baca juga : Girlband Blink Bubar, Ify Siapkan Proyek Solo Misterius ]


EditorKistyarini
Komentar
Close Ads X