Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begini Kondisi Edison Wardhana, "Stuntman" Demian di Aksi Death Drop

Kompas.com - 30/11/2017, 19:11 WIB
Jalu Wisnu Wirajati

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Kondisi Edison Wardhana belum stabil meskipun dia sudah sadar. Edison merupakan stuntman Demian Aditya dalam aksi The Death Drop yang ditampilkan di SCTV Awards 2017 pada Rabu (29/11/2017).

Hal itu diungkap seorang teman Edison yang sudah menjenguk di rumah sakit pada Kamis (30/11/2017).

"Sudah sadar tadi siang, tapi masih di ruang ICU. Kondisi masih belum stabil, pendarahannya banyak kemarin," kata pria yang enggan disebut namanya itu kepada Kompas.com, Kamis malam.

Dia menambahkan, pria yang akrab disapa Echon itu sudah menjalani sejumlah tindakan medis untuk luka-luka yang dialaminya dalam kecelakaan tersebut. Satu di antaranya operasi untuk menghentikan pendarahan.

"Paru-parunya sudah dijahit. Sebagian paru-paru kiri dipotong, tetapi masih bisa bernapas normal," kata teman Edison itu.

Menurut dia, diperlukan waktu sekitar dua hingga tiga minggu bagi Edison untuk pemulihan.

"Di atas pantat banyak jaringan otot yang rusak. Tadi baru dijahit sebagian kecil saja dan dibikin lubang kecil untuk menghabiskan darah yang menggumpal," lanjut teman Edison.

Ia mengatakan belum mengetahui kondisi kaki Edison karena masih digips. "Sekarang tim dokter menunggu kondisi Echon stabil dulu, baru bisa melakukan tindakan selanjutnya," kata dia.

Sebelumnya diberitakan, Edison Wardhana mengalami kecelakaan ketika menjadi stuntman Demian Aditya dalam aksi Death Drop.

Baca juga: Edison Wardhana, Stuntman Demian, Kecelakaan dalam Aksi Death Drop

Dalam aksi tersebut, Demian yang diikat dimasukkan ke dalam peti yang kemudian dijatuhkan. Penonton televisi melihat peti itu jatuh dari ketinggian. Namun, Demian justru muncul panggung yang berada di dalam studio.

Belakangan diketahui bahwa di dalam peti kayu tersebut masih ada orang, yakni Edison Wardhana.

Sampai berita ini diterbitkan, Kompas.com masih berusaha mendapatkan konfirmasi dari Demian dan SCTV.

Baca juga: The Death Drop, Aksi Demian Aditya di Perempat Final AGT 2017

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com