Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Istri Delon Thamrin Sempat Hilang Percaya Diri karena Hipertiroid

Kompas.com - 30/11/2017, 22:10 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Istri penyanyi Delon Thamrin, Yeslin Wang atau Jeslin, sempat kehilangan rasa percaya diri karena menderita penyakit hipertiroid, kondisi di mana kelenjar tiroid terlalu aktif memproduksi hormon tiroid.

Hal itu dikatakan Jeslin dalam acara peluncuran single perdananya, "Magic", di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Kamis (30/11/2017).

"Awalnya itu delapan bulan lalu aku didiagnosa sakit hipertiroid. Itu membuat look aku berubah. Jadi penyakit ini enggak mematikan, tapi membunuh self confidence aku, awal-awal self confidence aku gone," kata Jeslin.

Jeslin bahkan mengalami stres karena penyakit tersebut membuat perubahan pada wajahnya, sementara profesinya menuntut dia untuk berpenampilan menarik.

"Di dunia entertaiment awal-awal aku stres banget karena kan aku kerjanya di depan kamera ya, look itu lumayan penting di kerjaan aku," ucapnya.

"Aku selalu dimarahin sama sutradaranya, 'Ngapain melotot-melotot', iya itu tiroidnya lagi tinggi. Itu yang terjadi," sambungnya.

Baca juga : "Magic" Beri Semangat Istri Delon Hadapi Hipertiroid

Namun, dukungan dari orang-orang terdekat, khususnya sang suami, membuat Jeslin bisa mengatasi penyakitnya. Bahkan Jeslin termotivasi untuk memberi semangat kepada mereka yang mengalami hal serupa.

"Bisa saja saat itu gue down atau apa bisa saja, tapi untungnya ada teman-teman semangatin aku," imbuh Jeslin.

"Sejalannya waktu punya temen-temen yang support, suami juga, aku tiroid kayak harus nyemangatin mereka yang imperfect. Dengan kayak gini aku lebih bisa nyemangatin banyak orang," tambahnya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com