Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Hal yang Menguras Tenaga Vino G Bastian Perankan Chrisye

Kompas.com - 01/12/2017, 21:11 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Vino G Bastian mengungkapkan dua hal yang paling menguras tenaganya saat memerankan mendiang musisi Chrisye dalam film biopik berjudul Chrisye.

"Adegan dance sama adegan rekaman terakhir itu. Itu yang secara fisik dan emosi di situ," kata Vino di sela gala premiere film Chrisye di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (1/12/2017).

Ia tak mau terlalu jauh menjelaskan tentang adegan rekaman terakhir itu, namun yang pasti Vino menyebut bagian tersebut adalah yang paling emosional.

Adegan tersebut juga berhubungan dengan lagu religi mendiang Chrisye berjudul "Ketika Tangan dan Kaki Berkata".

"Saya baru tahu ternyata apa yang saya lakuin ketika susahnya rekaman itu sama seperti Chrisye lakuin waktu zaman dulunya itu. Istilahnya kalau saya rangkum, Chrisye udah membuat banyak karya masterpiece. Tapi dia belum pernah membuat karya untuk Tuhannya," ucap Vino.

"Jadi ketika membuat karya itu dengan Taufik Ismail, dia seakan hijrah. Makanya ketika selesai lagu itu, kegundahan dan kegelisahannya seakan menemukan jalan keluarnya. Dia udah berbuat banyak menyenangkan orang lain dengan karyanya. Tapi hablum minallah-nya dengan lagu itu, seakan gitu," sambungnya.

Sedangkan untuk adegan menari, Vino yang mengaku harus menguras tenaga secara fisik karena pada dasarnya ia tak pandai menari.

"Karena saya enggak bisa dance dan saya pikir ketika Chrisye enggak bisa nge-dance juga oh saya aman. Tapi ternyata dance patah-patahnya itu harus ada koreografinya. Waduh, itu parah banget sih, pegel banget hehehe," kata Vino.

Baca juga : Barang-barang Chrisye Akan Masuk Museum Musik Indonesa di Malang

Film Chrisye mengisahkan perjalanan hidup Chrisye mulai dari keluarganya hingga meniti karier di industri musik Tanah Air.

Selain Vino G Bastian, film Chrisye juga dibintangi Velove Vexia yang berperan sebagai Damayanti Noor. Ada pula Ray Sahetapy, Andy Arsyl, dan Verdy Solaiman. Film produksi MNC Pictures ini dijadwalkan tayang pada 7 Desember 2017.

Baca juga : Vino G Bastian Kenakan Baju Pengantin Chrisye dalam Film Chrisye

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com