Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ayushita Jadi "Kurir" Film Kartini di Amerika Serikat

Kompas.com - 12/12/2017, 20:51 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Ayushita Nugraha (28) mengungkap bahwa baru-baru ini ia menjadi "kurir" untuk film Kartini di Amerika Serikat.

Tentu bukan kurir yang sesungguhnya. Ayu yang berperan sebagai Kardinah mengantar film arahan Hanung Bramantyo itu untuk diputar di Los Angeles-Indonesian Film Festival (La-iff) pada 2 Desember 2017.

"Kemarin saya mewakili film Kartini, saya berangkat ke penayangan di Laiff. Yang mengundang Laiff. Filmnya ditayangkan di UCLA di The James Bridges Theater," kata Ayu dalam wawancara di Institut Français d'Indonésie (IFI), Jakarta Pusat, Selasa (12/12/2017).

"Motivasi saya berangkat benar-benar pengin ini kayak 'ini loh saya mau nganterin film, ditonton, monggo'. Jadi kurir hehehe kurir film. Di sana seminggu," sambungnya.

[Baca juga : Swiss Bikin Ayushita Tak Habis Pikir ]

Di sana, Ayu juga menjawab berbagai pertanyaan penonton tentang film Kartini dan proses shooting-nya dalam sesi tanya jawab.

"Dari LA saya ke San Francisco ditayangkan juga di sana. Suprisingly di LA, orang yang membeli tiketnya 60 persen orang lokal, jadi ya menyenangkan," ucap Ayu.

Personel grup vokal Bukan Bintang Biasa (BBB) ini merasa senang, karena para penonton di sana memberi respons positif.

"Mereka jadi mengagumi sosok Kartini karena kebetulan beliau orang Jawa yang banyak aturannya di tahun itu. Seorang Kartini bisa membawa dampak besar sampai hari ini. Saya cerita juga Kartini pelopori seniman ukir di Jepara. Saya senang ikut acara kayak gitu," kata Ayu.

[Baca juga : Berbahasa Belanda dalam Film Kartini, Ayushita Tegang]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com