Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SM Entertainment Rilis Pernyataan soal Kematian Jonghyun SHINee

Kompas.com - 18/12/2017, 22:23 WIB

KOMPAS.com — Kematian Jonghyun SHINee meninggalkan duka mendalam. Agensi yang menaungi Jonghyun, SM Entertainment, merilis pernyataan resmi soal kematian Jonghyun.

"Kami SM Entertainment. Dengan kesedihan mendalam, kami mengabarkan berita duka. Pada 18 Desember, Jonghyun SHINee, meninggalkan kita semua secara tiba-tiba," demikian pernyataan SM Entertainment.

Agensi yang menaungi banyak artis top Korea itu menambahkan, Jonghyun ditemukan tidak sadarkan diri di rumahnya di Chungdam-Dong, Seoul. Dia dilarikan ke rumah sakit terdekat, tetapi nyawanya tidak tertolong.

"Kesedihan kita tidak bisa dibandingkan dengan kepedihan keluarga Jonghyun, yang harus mengucapkan selamat jalan kepada putra dan saudara mereka," lanjut SM.

"Namun, kami juga sudah lama bersama-sama Jonghyun dan para member SHINee. Para staf SM Entertainment sangat berduka dan terpukul."

"Jonghyun sangat mencintai musik dan dia juga seniman yang selalu memberikan yang terbaik di panggung," lanjut SM Entertainment.

Salah satu agensi artis terbesar di Korea Selatan itu juga meminta semua pihak untuk tidak menyebarkan rumor dan berita yang tidak jelas.

"Ini supaya keluarga bisa menghormati mendiang Jonghyung dengan tenang," kata agensi tersebut.

Baca juga: Jonghyun SHINee Ditemukan Meninggal

SM Entertainment menambahkan, atas permintaan keluarga, pemakaman Jonghyun akan dilaksanakan hanya untuk keluarga dan teman dekat.

Sebelumnya diberitakan, kakak perempuan Jonghyun melapor ke polisi setelah menerima pesan bunuh diri dari pria kelahiran 8 April 1990 itu.

Baca juga: Polisi: Jonghyun SHINee Bunuh Diri

Menurut tim medis yang memberikan pertolongan pertama, Jonghyun mengalami serangan jantung. Namun, di apartemennya polisi menemukan briket batubara yang dibakar di wajan. 

Baca juga: Jonghyun SHINee Ditemukan Meninggal

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Koreaboo
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com