Jonghyun SHINee Bikin Video Musik Beberapa Hari Sebelum Meninggal

Kompas.com - 19/12/2017, 13:19 WIB
EditorKistyarini

KOMPAS.com -  Di saat keluarga, teman dekat, dan penggemar menangisi kematian Jonghyun SHINee, beberapa informasi tentang hari-hari terakhir penyanyi itu terungkap.

Beberapa hari menjelang kematiannya, Jonghyun menyelesaikan shooting video musik untuk lagu terbarunya.

"Lagu baru itu riang. Dia terlihat seperti basanya di lokasi shooting. Saya tidak pernah tahu ternyata dia sangat menderita," kata sebuah sumber yang dikutip media Korea Selatan.

Beberapa waktu lalu SM Entertainment membenarkan bahwa Jonghyun sedang menggarap lagu baru. Teman-teman dekatnya pun mengatakan hal senada. Mereka sangat terkejut Jonghyun memutuskan bunuh diri.

"Dia sedang menyiapkan lagu solo terbarunya, saya benar-benar tidak menyangka (Jonghyun meninggal)," kata seorang temannya.

Teman itu mengaku tidak tahu pasti kapan lagu baru itu akan dirilis. Yang jelas, katanya, dia sedang menggarap beberapa lagu untuk proyek solo.

"Konsepnya memiliki suasana yang ceria, dengan tema 'Jonghyun mencintai musik," katanya lagi.

Jonghyun mengakhiri tur konser solonya pada 9 dan 10 Desember 2017 yang sukses besar.

Baca juga : Keluarga Tidak Ingin Jonghyun SHINee Diotopsi

Ia juga sudah menjalani shooting program "Night Goblin" untuk saluran televisi JTBC. Acara itu rencananya ditayangkan pada hari Minggu.

Setelah kabar kematian Jonghyun beredar, para penggemarnya kembali mendengarkan lagu-lagunya. Karya-karyanya kembali masuk ke tangga-tangga lagu populer di Korea.

Sejauh ini belum jelas apakah keluarga atau agensinya akan mengizinkan albumnya.

Baca juga : Mengenang Jonghyun SHINee

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Koreaboo
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.