Benarkah Sulap The Sacred Riana Berbau Unsur Mistis?

Kompas.com - 19/12/2017, 13:58 WIB
The Sacred Riana bersama manajernya Bow Vernon saat diwawancarai di Kino Kafe, Central Senayan 3, Jakarta Pusat, Selasa (19/12/2017). KOMPAS.com/IRA GITAThe Sacred Riana bersama manajernya Bow Vernon saat diwawancarai di Kino Kafe, Central Senayan 3, Jakarta Pusat, Selasa (19/12/2017).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Manajer sekaligus konsultan ilusionis The Sacred Riana, Bow Vernon membantah adanya unsur mistis dalam atraksi yang dilakukan Riana dalam setiap penampilannya.

Hal itu ia katakan saat diwawancarai di Kafe Kino, Central Senayan 3, Jakarta Pusat, Selasa (19/12/2017).

"Karena kami berkecimpung di dunia magic. Dia juga dikenal bizzare illusionist, salah satu jurusan yang ada di sulap. Kalau di dunia sulap itu memang semua bisa dijelaskan dengan ilmu pengetahuan," kata Bow.

"Kami tidak menggunakan mistis atau jin, kalau pertanyaannya, 'Pake mistis?' saya bisa pastikan tidak sama sekali," tambahnya menegaskan.

Baca juga : Zaskia Gotik Sebut The Sacred Riana Bikin Indonesia Bangga

Wanita dengan nama lengkap Marie Antoinette Riana Graharani itu memang kerap memberikan suasana mencekam saat beraksi, tetapi Boy menekankan bahwa teknik sulap Riana sesungguhnya menggunakan ilusi.

"Kalau efeknya yang diberikan itu, 'Kok jadi mistis?', ya itu memang seperti itu, magician tugasnya memberikan ilusi ke penonton untuk merasakan apa yang ingin mereka rasakan. Semua dilakukan menggunakan teknis ilusi," ucapnya.

Bow juga menjelaskan, memang unsur mistis yang melekat pada diri gadis berambut panjang itu berawal dari kesukaannya dengan hal-hal yang demikian.

"Bermula dari mana itu memang Riana suka yang berbau horor, dari situ kami create, kami kembangkan jadi sebuah entertain yang menakutkan tapi menghibur," jelas Bow.

The Sacred Riana berhasil memenangi ajang pencarian bakat Asia's Got Talent 2.

Baca juga : Pesulap Indonesia, The Sacred Riana, Juarai Asias Got Talent

Pada pengumpunan pemenang yang diadakan di Singapura, Kamis (14/12/2017), Riana berhasil merebut hati penonton televisi dan juri dengan aksinya yang menyeramkan.

Pada babak final, Riana menyisihkan delapan finalis. Dengan kemenangan itu, Riana berhak membawa pulang hadiah sebesar 100.000 dollar AS (Rp 1,3 miliar).



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X