Minho Pimpin Upacara Pemakaman Jonghyun SHINee

Kompas.com - 21/12/2017, 10:02 WIB
EditorKistyarini

KOMPAS.com -  Artis musik K-pop, Jonghyun SHINee, dimakamkan pada Kamis (21/12/2017) pagi. Keluarga dan teman-teman dekatnya mengantar Jonghyun ke tempat peristirahatan terakhir.

Lebih dari 1.000 fans Jonghun berkumpul di luar Asan Hospital, ketika mobil yang membawa jenazah Jonghyun meninggalkan tempat persemayaman itu.

Prosesi pemakaman itu dipimpin Minho SHINee dan kakak Jonghyun. Sementara itu tiga member lain SHINee, yakni Onew, Key, dan Taemin, mengangkat peti jenazah. Ada juga tiga member Super Junior, yakni Leeteuk, Donghae, dan Eunhyuk.

Kakak Jonghyun (memegang foto) menangis dalam pelukan Minho SHINee saat peti jenazah Jonghyun dimasukkan ke dalam mobil menuju tempat pemakaman dari rumah persemayaman di Asan Hospital, Seoul, Kamis (21/12/2017).AFP PHOTO / JUNG Yeon-Je Kakak Jonghyun (memegang foto) menangis dalam pelukan Minho SHINee saat peti jenazah Jonghyun dimasukkan ke dalam mobil menuju tempat pemakaman dari rumah persemayaman di Asan Hospital, Seoul, Kamis (21/12/2017).

Seperti dikutip dari Koreaboo, isak tangis terdengar ketika upacara pelepasan jenazah berlangsung.

Di antara para pelayat tampak pula artis-artis dari SM Entertainment seperti Choi Siwon (Super Junior) dan beberapa member SNSD, yakni Seohyun, Hyoyeon, Sooyoung, Yoona, dan Yuri.

Para fans hanya bisa mengantar dari Asan Hospital, tempat Jonghyun disemayamkan, karena keluarga menginginkan upacara pemakaman Jonghyun digelar tertutup. Keluarga juga merahasiakan lokasi pemakamannya.

Baca juga : Imbauan Komunitas Pencegahan Bunuh Diri untuk Fans Jonghyun SHINee

Jonghyun meninggal dunia karena karena bunuh diri pada Senin (18/12/2017) pukul 18.10 waktu Seoul. Kematiannya sangat mengejutkan para fans dan industri musik K-pop secara umum. Mereka tidak menyangka sang idola mengalami depresi berat.

Baca juga : Bullying terhadap Penggemar Jonghyun SHINee Bisa Berakibat Fatal

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.