Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pada Daftar 100 Perempuan Tercantik 2017, Natasha Wilona di Atas Raisa

Kompas.com - 29/12/2017, 16:10 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- The Independent Critics, yang dipimpin oleh TC Candler, kritikus profesional untuk film, mengeluarkan daftar The 100 Most Beautiful Faces atau 100 Perempuan Berwajah Tercantik 2017.

Dari deretan wajah jelita para figur publik dunia itu, ada tiga artis perempuan dari Indonesia. Saluran YouTube TC Candler, Jumat (29/12/2047), mereka adalah Chelsea Islan, Raisa Andriana, dan Natasha Wilona.

Baca juga: Dikenal karena Sinetron Anak Jalanan, Natasha Wilona Bersyukur

Mereka bertiga sama-sama pendatang baru dalam daftar tahun ini. Natasha Wilona, yang dikenal lewat sinetron seri Anak Jalanan, menduduki peringkat ke-36.

Natasha mengalahkan Raisa, yang berada di urutan ke-44, dan Chelsea Islan, pada peringkat ke-93.

Bukan itu saja, Natasha juga menggeser sejumlah aktris dan vokalis dunia. Contohnya, Selena Gomez berada di posisi ke-56 dan Natalie Portman, yang berjaya pada 2008, pada urutan ke-50.

Baca juga: Julia Roberts untuk Kali Kelima Terpilih Jadi Perempuan Tercantik

Kemudian, ada aktris Perancis peraih piala Oscar, Marion Cotillard, di anak tangga ke-47. Ia pernah menduduki singgasana daftar tersebut pada 2013.

Daftar 100 Perempuan Berwajah Paling Cantik itu diterbitkan setiap tahun sejak 1990--dari sebuah proyek kecil berkembang menjadi fenomena dunia maya. Daftar tersebut dipilih dan disusun dari puluhan ribu rekomendasi warganet dari seluruh dunia.

"Independent Critics telah mencipta daftar yang menghargai estetika feminin dan membuka mata dunia akan wajah cantik dan unik. Hampir 40 negara terwakili dalam daftar tahunan. Angka itu tampaknya meningkat setiap tahun seiring berkembangnya partisipasi masyarakat. Keanekaragaman ini sangat bergantung pada saran publik dari hampir setiap penjuru dunia," tulis pihak saluran YouTube TC Candler dalam keterangan video.

Baca juga: Jennifer Aniston Dinobatkan Jadi Perempuan Tercantik versi People

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com