Untuk Jungkook BTS, ARMY Antar #JKDAY Jadi Trending Topic Dunia

Kompas.com - 10/01/2018, 08:13 WIB
Member termuda BTS, Jungkook Instagram/Big Hit EntertainmentMember termuda BTS, Jungkook
EditorKistyarini

KOMPAS.com - ARMY, sebutan bagi para fans boyband BTS, kembali membuktikan bahwa mereka adalah fandom sangat berpengaruh di media sosial.

Kali ini mereka berhasil menjadikan hashtag (tagar) #JKDAY trending topic dunia di Twitter, Selasa (9/1/2018) waktu Korea.

JK yang dimaksud adalah Jungkook, member termuda BTS. Pada kalender Season's Greeting 2018 yang dirilis BTS, Jungkook mendeklarasikan 9 Januari 2019 sebagai JK DAY atau Hari JK.

Vokalis berjuluk "Golden Maknae" itu menandai tanggal 9 Januari. Di bawahnya ia menulis pesan yang berbunyi: "Memo: JK DAY Tulis apa saja dan post !!! (di internet)."

Jungkook tidak memberi alasan ia memilih tanggal itu. Namun para fans berspekulasi, angka pada tanggal itu merupakan kebalikan dari tanggal lahirnya, 1 September.

Apa pun alasannya, para ARMY di seluruh dunia unjuk kekuatan dengan men-tweet #JKDAY di Twitter, meskipun yang dimaksud Jungkook adalah 9 Januari 2019.

Seorang ARMY menegaskan hal itu dalam tweet-nya. 'What part of #JKDAY is for 2019 don't y'all undertand," kata pemilik akun @wingselitists.

"I love how it’s supposed to be in 2019 but we are still trending it this year. Because why not? He deserves it ???? #JKDAY," pemilik akun @btstaehyung24.

Ini bukan kali pertama ARMY melambungkan BTS menjadi trending topic. Pada 30 Desember 2017 lalu, mereka membawa lima hashtag tentang ulang tahun Kim Taehyung alias V di trending topic Twitter.

Sepanjang 2017 kekuatan ARMY juga membuahkan penghargaan Top Social Artist 2017 bagi BTS di ajang Billboard Music Awards 2017.  

Baca juga : Cara Fans Merayakan Ulang Tahun V BTS

Para member BTS, yang terdiri dari Jin, Suga, J-Hope, RM, Jimin, V, dan Jungkook, selalu mengucapkan terima kasih kepada para ARMY di seluruh dunia.

BTS menganggap keberhasilan mereka menembus industri musik Amerika dan internasional tidak lepas dari peran para ARMY.

Baca juga : RM BTS dan Fall Out Boy Kerja Bareng untuk Lagu Champion versi Remix

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Koreaboo
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X