Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bisma Karisma Belajar Budaya Makassar lewat "Silariang"

Kompas.com - 10/01/2018, 18:56 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Bisma Karisma mengaku banyak belajar banyak mengenai budaya Makassar melalui film Silariang: Cinta Yang (Tak) Direstui yang ia bintangi.

"Senang bisa berpartisipasi dan mendapatkan peran sebagai Yusuf. Saya jadi banyak mengenal budaya Makassar, saya kan Sunda," kata Bisma dalam wawancara di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (10/1/2018).

Bisma berperan sebagai Yusuf, pemuda Makassar yang berprofesi sebagai seorang jurnalis. Untuk peran ini Bisma dituntut menguasai dialek Makassar.

"Saya belajar seminggu, ada coach, tapi coach-nya bukan orang Makassar juga, jadi itu tantangannya," kata dia.

Baca juga : Film Budaya Bugis-Makassar Silariang Akan Tayang di Bioskop

Silariang mengisahkan tentang dua cinta yang tidak direstui oleh orangtua. Cerita itu, kata Bisma, yang membuatnya tertarik menerima tawaran bermain film arahan sutradara Wisnu Adi.

"Ini film dengan budaya sangat kental dam related sama anak muda. Saya pengin cobain bisa enggak sih saya tantang diri saya sendiri. Cerita ini mencerminkan anak muda zaman sekarang juga," kata Bisma.

Selain Bisma, film Silariang: Cinta Yang (Tak) Direstui juga melibatkan Andania Suri, Dewi Irawan, dan sederet pemain lokal Makassar. Film itu rencananya akan tayang serentak di seluruh jaringan bioskop Tanah Air pada 18 Januari 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com