Pandji Pragiwaksono: Stand Up Comedy Bisa Jadi Profesi

Kompas.com - 16/01/2018, 15:12 WIB
Pandji Pragiwaksono ketika menghadiri screening film Flight 555 di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (15/1/2018). Kompas.com/Tri Susanto SetiawanPandji Pragiwaksono ketika menghadiri screening film Flight 555 di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (15/1/2018).
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran dan komika Pandji Pragiwaksono mengucapkan rasa terima kasihnya pada para sutradara dan produser yang memercayakan para komika untuk bermain film.

“Ya bagi saya ini sebuah kepercayaan,” ujar Pandji saat dijumpai di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (15/1/2018).

Menurut Pandji, para produser dan sutradara tentu tidak sembarangan membuat sebuah film yang melibatkan para komika.

Tidak hanya sebagai pemain, tapi juga sebagai konsultan, seperti yang pernah diemban oleh komika Arie Kriting. Pandji menilai, menjadi komika adalah sebuah profesi yang luas ranahnya.

[Baca juga : Pandji Pragiwaksono Garap Film Action Comedy ]

“Komika yang baru merintis karir yang sedang belajar bisa melihat bahwa stand up comedy itu bukan sekadar hobi. Tetapi, bisa jadi profesi kalau mereka bisa fokus dan disiplin dalam membangun karir mereka,” katanya.

“Artinya, lewat stand up comedy mereka bisa geser ke pemain film, penulis serial tv, film, bisa juga jadi comedy consultant,” ujarnya.

Agar lebih bijak mengeksplor kemampuan, Pandji menyarankan kepada para komika untuk fokus terhadap kariernya. Ia berpesan kepada para komika agar tidak buru-buru melompat mencapai puncak kariernya.

“Jangan buru-buru lompat untuk mencapai puncak kariernya. Sehingga, reputasinya bisa didengar dan dari reputasi tersebut mendapatkan banyak uang,” katanya.

[Baca juga : Pandji Pragiwaksono Tak Ingin Hanya Main Film Bergenre Komedi]

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X