Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pandji Pragiwaksono Tak Ingin Hanya Main Film Bergenre Komedi

Kompas.com - 15/06/2017, 21:43 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Berangkat dari Stand Up Comedy, tak membuat Pandji Pragiwaksono yang kini mulai mengepakan sayap menjadi aktor itu, membatasi diri hanya bermain pada film bergenre komedi saja.

Hal tersebut ia katakan saat ditemui pada jumpa pers screening film Insya Allah, Sah! di XXI Metropole, Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (15/6/2017).

"Terakhir udah drama Rudy Habibi, tapi kalau ditanya (mau main genre di luar komedi?), mau lagi sih main genre lain kalau dikasih kesempatan," kata Pandji.

[Baca juga: Mengapa Pandji Pragiwaksono Jadi Idiot?]

 

Pandji menuturkan, melihat banyak komedian yang bermain film di luar genre komedi membuatnya juga ingin menjajal genre film lainnya.

"Karakter yang kompleks, saya itu terinspirasi dari banyak stand up comedian yang jadi bintang film, seperti Robin williams dan Jim Carrey," tutur pria yang memulai kariernya sebagai penyiar di salah satu radio Bandung itu.

"Itu semua kan stand up comedian tadinya. Jadi yang awalnya main film komedi tapi lama- lama jadi main film serius juga," lanjutnya.

Bahkan kini, pemeran Raka dalam film Insya Allah, Sah! itu tengah dalam proses penggarapan film berikutnya yang juga bukan bergenre komedi.

"Saya mengagumi karakter orang-orang seperti itu dan pengin juga, ini lagi persiapan film selanjutnya juga bukan komedi kok,"ucap ayah dua anak itu.

[Baca juga: Cara Pandji Pragiwaksono Hadapi Kekritisan Anaknya]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com