Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

RAN dan Yura Yunita Bantu #NICURanger Lawan "Monster Jahat"

Kompas.com - 17/01/2018, 20:55 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - RAN, yang digawangi oleh Rayi Putra Rahardjo, Astono Handoko, dan Anindyo Baskoro berkolaborasi dengan penyanyi Yura Yunita.

Mereka berkolaborasi untuk membantu penggalangan dana untuk para #NICURanger, yang diinspirasi dari perjuangan mendiang Adam Fabumi, penderita kelainan kromosom yang disebut trisomy 13.

"Kami ingin ajak masyarakat dan para orangtua untuk berjuang melawan monster jahat terhadap anaknya. Kami terhormat bisa terlibat di sini," ujar Anidyo Baskoro alias Nino dalam jumpa pers di Conclave, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu(17/1/2018).

Penggalangan dana itu diinisiasi oleh RAN dan Yura bersama Adam Fabumi Foundation, yang digagas oleh kedua orangtua Adam.

[Baca juga : RAN Libatkan Yura Yunita untuk Melawan Dunia]

Nantinya, dana itu akan disalurkan untuk membantu para bayi dan balita yang terlahir dengan kondisi spesial dan membutuhkan dukungan. Terutama, bayi yang harus menggunakan perawatan khusus di ruang NICU (Neonatal Intensive Care Unit).

Berdasarkan penelusuran Kompas.com pada laman Kitabisa.com, penggalangan dana yang berjudul "Bantu #NICURangers Melawan Dunia" itu, sudah mengumpulkan dana sebesar Rp 5.783.839. Dana itu terkumpul sejak awal Januari 2018.

[Baca juga : Adam Fabumi Meninggal Dunia, Sejumlah Musisi Beri Penghormatan Terakhir]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com