Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adam Fabumi Meninggal Dunia, Sejumlah Musisi Beri Penghormatan Terakhir

Kompas.com - 23/11/2017, 13:14 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sejumlah musisi Tanah Air memberikan penghormatan terakhir untuk mendiang Adam Fabumi, bayi berusia 7 bulan penderita penyakit langka yang disebut Trisomy 13 atau Patau Syndrome yang meninggal pada Rabu (22/11/2017) sore.

Para personel RAN, Vidi Aldiano, Tantri "KotaK", Udjo "Project Pop", dan rapper Saykoji melayat ke kediaman orangtua Adam.

"Malam ini kami khususkan untuk melayat ke rumah #LudiDanRatih. Walaupun sedih, mereka berdua terlihat sangat tegar sekali," tulis akun Instagram @ranforyourlife, seperti yang dikutip oleh kompas.com, Kamis (23/11/2017).

'Ketemu beberapa sahabat di sana. Ada @tantrisyalindri @vidialdiano @saykoji@tessypenyami @udjudj @thefitjoey. Kami datang dengan sebab yang sama, terinspirasi dengan perjuangan @adamfabumi @ratihmegasari &@m0m0n. #TerimaKasihAdam • #adamfabumi," sambungnya.

 

Dari beberapa video Insta Story @ranforyourlife, tampak Rayi, Asta, dan Nino mengucapkan belasungkawa kepada orangtua Adam. Lalu, ada Tantri yang memeluk ibunda Adam, Ratih, sambil menitikkan air mata.

[Baca juga : Mengenal Trisomy 13 lewat Kasus Kematian Adam Fabumi]

Suasana haru menyelimuti rumah duka, para personel RAN, Vidi, dan lainnya tampak duduk di samping jenazah Adam sambil melantunkan ayat-ayat suci Al Quran.

"Bikin seisi surga tersenyum juga ya sayang #TerimaKasihAdam," tulis akun @ranforyourlife di penghujung Insta Story mereka.

Sebelumnya, Adam tampil dalam video klip singel kolaborasi RAN dan Yura Yunita berjudul "Melawan Dunia". Video klip tersebut dirilis pada Selasa (20/11/2017) atau dua hari sebelum Adam mengembuskan napas terakhirnya.

Video klip menceritakan tentang ketegaran sepasang suami istri bernama Ratih dan Ludi yang merawat bayi mereka, Adam Fabumi, yang didiagnosa menderita Trisomy 13 sejak lahir pada 24 April 2017 lalu.

[Baca juga : RAN Libatkan Yura Yunita untuk Melawan Dunia]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com