Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebelum Lapor Polisi, Melodya Vanesha Layangkan 2 Somasi ke Sheila Marcia

Kompas.com - 23/01/2018, 22:04 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Keputusan Melodya Vanesha melaporkan rekan duetnya, Sheila Marcia, ke polisi bukan tanpa pertimbangan.

Kuasa hukum Vanesha, Rhony Sapulette, mengungkap bahwa sebelumnya pihaknya sudah dua kali melayangkan somasi pada Sheila dan manajernya Erie.

Sebagai informasi, Melodya menuding Sheila telah berbohong kepada media terkait kronologi kecelakaan lalu lintas yang melibatkan mereka berdua pada 6 Mei 2017 lalu.

"Kami sudah mengirimkan teguran atau somasi dua kali. Pertama, tanggal 2 Januari dan kedua tanggal 13 januari 2018," ucap Rhony usai dj Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (23/1/2018).

[Baca juga : Melodya Vanesha Laporkan Sheila Marcia ke Polisi ]

Isinya meminta Sheila dan sang manajer mengklarifikasi pernyataan mereka selama ini ke media terkait kronologi atau penyebab kecelakaan. Kemudian, menyampaikan fakta sebenarnya dari peristiwa tersebut.

Namun, Rhony menyayangkan tidak adanya respons dari Sheila maupun Erie terhadap somasi yang ia kirimkan. Alhasil, laporan ke polisi pun tak terelakkan.

"Namun, kedua terlapor itu tidak memiliki etika yang baik atau tidak menyelesaikan ini secara baik-baik. Tidak ada tanggapan sama sekali," katanya.

"Vanesha juga ingin hidup yang baik, dia juga tidak mau disalahkam lewat berita-berita itu. Makanya terjadilah pelaporan terhadap kedua terlapor itu," ujar Rhony.

[Baca juga : Sheila Marcia Tolak Berkomentar soal Kondisi Terkini Melodya Vanesha ]

Sebelumnya, road manajer Sheila Marcia, Erie, mengatakan bahwa kecelakaan terjadi ketika Sheila Marcia dan Vanesha dalam perjalanan pulang dari ulang tahun teman mereka.

Erie juga membantah bahwa Vanesha terpengaruh minuman alkohol saat mengemudi. Menurut dia, Vanesha letih dan kurang tidur.

Namun, pernyatan Erie itu ditampik oleh Vanesha melalui Rhony usai membuat laporan ke polisi.

"Yang benar bahwa Vanesha, SM dan asisten SM beserta teman laki-laki yang bernama Koko. Mereka berempat dari salah satu klub malam, mereka minum di situ dan terjadi sedikit pertengkaran kecil antara SM dengan teman yang bernama Koko itu," ujarnya.

Perselisihan itu kemudian berlanjut antara Sheila dengan Vanesha. Bahkan, lanjut Rhony, Sheila sempat ingin bunuh diri dengan mencoba terjun dari eskalator klub malam. Namun gagal, karena dihentikan oleh petugas keamanan dan beberapa orang.

"Jadi apa yang disampaikan oleh SM dan manajernya itu adalah bohong," ujar Rhony menegaskan.

"Dia tidak tidur (dalam mobil saat kecelakaan). SM tidak tidur begitu juga dengan asistennya. Bahkan dia mengganggu konsentrasi Vanesha yamg lagi menyetir mobil, sehingga terjadi kecelakaan," ucapnya lagi.

[Baca juga : Sheila Marcia: Luka-luka Melodya Vanesha Sudah Membaik]

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com