Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melodya Vanesha Laporkan Sheila Marcia ke Polisi

Kompas.com - 23/01/2018, 21:18 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Personel duo EMMA, Melodya Vanesha, melaporkan rekan duetnya Sheila Marcia ke Polda Metro Jaya, Selasa (23/1/2018). Laporan tersebut diterima dengan laporan polisi Nomor LP/426/I/2018/PMJ/Dit.Reskrimsus

Melodya menuding Sheila telah berbohong kepada media berkait kronologi kecelakaan lalu lintas yang melibatkan mereka berdua pada 6 Mei 2017 lalu.

Baca juga : Sheila Marcia Alami Kecelakaan Mobil Usai Shooting

Hal ini disampaikan oleh kuasa hukum Vanesha, Rhony Sapulette, usai mendampingi Vanesha membuat laporan di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya, Selasa malam.

"Kami ke Polda mau meluruskan apa yang disampaikan oleh yang kami singkat namanya dengan SM dan E, manajer SM. Yang menyampaikan berita bohong kepada rekan-rekan media," ujarnya.

Tuduhan itu sesuai Pasal 45 (A) ayat 1 jo Pasal 28 ayat 1 UU RI nomor 19 tahun 2016 tentang ITE dan atau Pasal 310, 311, 360 KUHP.

"Hukumannya empat tahun penjara. Artinya menyebarkan kata-kata bohong itu di media elektronik dan cetak," kata Rhony.

Rhony membantah semua pengakuan Sheila yang dilontarkan usai terjadinya kecelakaan yang mengakibatkan Vanesha koma selama dua pekan.

Rhony kemudian mengungkap fakta sebenarnya yang terjadi menurut pengakuan Vanesha.

Baca juga : Manajer Sheila Marcia Jelaskan Penyebab Kecelakaan

"Yang benar bahwa Vanesha, SM dan asisten SM beserta teman laki-laki yang bernama Koko. Mereka berempat dari salah satu klub malam, mereka minum di situ dan terjadi sedikit pertengkaran kecil antara SM dengan teman yang bernama Koko itu," ujarnya.

Perselisihan itu kemudian berlanjut antara Sheila dengan Vanesha. Bahkan, lanjut Rhony, Sheila ingin bunuh diri dengan mencoba terjun dari eskalator klub malam. Namun, upaya itu gagal karena dihentikan oleh petugas keamanan dan beberapa orang.

"Jadi apa yang disampaikan oleh SM dan manajernya itu adalah bohong," ujar Rhony menegaskan.

Baca juga : Ada Botol Tequila di Mobil yang Ditumpangi Sheila Marcia

"Dia tidak tidur (dalam mobil saat kecelakaan). SM tidak tidur begitu juga dengan asistennya. Bahkan dia mengganggu konsentrasi Vanesha yang lagi menyetir mobil, sehingga terjadi kecelakaan," ucapnya lagi.

Rhony menambahkan, pihaknya baru melaporkan Sheila ke polisi sekarang karena menunggu Vanesha pulih terlebih dulu.

Baca juga : Keluar dari ICU, Melodya Vanesha Dijenguk Sheila Marcia

Kliennya baru mengingat kejadian kecelakaan itu seutuhnya pada Desember 2017.

"Vanesha ini baru ingat 100 persen itu pertengahan Desember kemarin. Untung dia sekarang ingat semuanya dan dia harus meluruskan pemberitaan yamg bohong itu," ujar Rhony.

"Kejadian atau fakta yang disampaikan Vanesha lewat lakalantas tadi pagi dan juga di SPKT lewat laporan polisi, apa yang disampaikan SM itu tidak benar," sambungnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com