Gerakan Mawar Putih di Perhelatan Grammy Awards 2018

Kompas.com - 28/01/2018, 10:52 WIB
Grammy Award ShutterstockGrammy Award
EditorKistyarini

KOMPAS.com - Toko-toko bunga di New York kelabakan untuk memenuhi permintaan mawar putih menjelang penyelanggaran Grammy Awards 2018 yang akan digelar di Madison Square Garden pada Minggu (28/1/2018) malam waktu setempat.

Bila pelaku industri film memilih mengenakan busana hitam ketika menghadiri Golden Globes Awards 2018 beberapa waktu lalu, para artis musik memilih warna putih untuk mendukung MeToo, gerakan melawan pelecehan seksual.

Beberapa artis yang memastikan bakal menyematkan mawar putih pada busana mereka adalah pembawa acara James Corden, penyanyi Halsey, Kelly Clarkson, Rita Ora, dan Cyndi Lauper.

Sebuah toko bunga yang tidak jauh dari Madison Square Garden, Peter's Flowers, mengatakan semua persediaan mawar putih mereka ludes pada Jumat (25/1/2018).

Sementara itu toko lain mendapat pesanan 50.000 kuntum mawar. Namun toko itu tidak mampu memenuhinya.

Gerakan mawar putih untuk Grammy diawali oleh dua eksekutif industri musik, Meg Harkins dan Karen Rait.

"Kami memilih mawar putih karena secara historis bunga itu melambangkan harapan, perdamaian, simpati dan perlawanan. Tolong beritahu kami jika kami bisa menambahkan nama Anda dalam daftar para pendukung. Dunia mendengarkan," kata mereka dalam sebuah surat elektronik kepada industri musik AS.

Baca juga : Jay-Z Pimpin Perolehan Nominasi Grammy Awards 2018

Industri musik Amerika tidak menghadapi gelombang skandal pelecehan seksual seperti industri film Hollywood dan dunia politik.

Para pelopor gerakan mawar putih di industri musik itu berharap bisa menggalang dana untuk Time's Up, dana untuk bantuan hukum bagi para korban pelecehan dan kekerasan seksual.



Sumber Telegraph
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X