Yowis Ben Jawab Mimpi Joshua Suherman yang Gagal

Kompas.com - 29/01/2018, 10:57 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com -- Mantan artis cilik Joshua Suherman menjadi salah satu pemain dalam film Yowis Ben, arahan sutradara Fajar Nugros dan artis komedi Bayu Skak.

Joshua yang kini menjajal profesi sebagai penyiar radio mengaku tertarik bermain film bergenre drama-komedi itu karena kegagalannya di masa lalu.

"Karena gua kangen banget ngeband, bikin band enggak pernah sukses. Adalah (nama bandnya), dulu enggak berhasil," kata Joshua dalam wawancara du Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Karena itu Joshua memilih mewujudkan cita-citanya itu lewat film saja. Kebetulan. Yowis Ben bercerita tentang sekumpulan remaja SMA yang membentuk grup band ini.

"Jadi di film ajalah (ngeband) karena kalau ngeband di dunia, gagal-gagal terus, enggak laku terus. Jadi diajakin Bayu ngeband di film, langsung mau," ujar Joshua.

Dalam film Yowis Ben, pemilik album Cit Cit Cuit (1996) itu berperan sebagai Doni, teman dari karakter utama Bayu (Bayu Iskak). Bersama dua teman mereka lainmya, Yayan (Tutus Thomson) dan Nando (Brandon Salim), mereka membentuk band bernama Yowis Ben.

"Doni karakternya sohibnya Bayu. Kontras banget sama Bayu karena Bayu tuh orangnya minderan, sangat sederhana, sementara Doni tuh lebih yang bar-bar, berani, tapi sama-sama culun sih dua-duanya," kata Joshua.

Ia menegaskan, film ini sebetulnya kisah drama yang bertema musik dan dibalut komedi.

Baca juga : Joshua Suherman: Pancasila Bukan Sekadar untuk Dihafal

"Jadi bukan film musikal sih. Komedinya ada sepanjang film, tapi emang kedalamannya tidak sebagai film komedi, tetap drama. Cuma diisi banyak banget titik tawanya," katanya.

Film yang juga menghadirkan Cut Mariska dan Devina Aureel ini akan tayang di bioskop Tanah Air mulai 22 Februari 2018.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.