Fakta-fakta Menarik tentang Black Panther

Kompas.com - 31/01/2018, 10:22 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Film Black Panther akan diputar perdana di bioskop Indonesia pada 14 Februari 2018. Film keluaran Marvel Studios itu mengisahkan perjuangan T’Challa (Chadwick Boseman) setelah ayahnya, Raja Wakanda T'Chaka, meninggal.

Setelah berakhirnya cerita film Captain America: Civil War (2015), T'Challa kembali ke kampung halamannya di Afrika untuk meneruskan tahta ayahnya.

Keberanian T’Challa sebagai raja dan Black Panther diuji saat ia harus menghadapi konflik yang membahayakan Wakanda dan seluruh dunia.

Sebelum menyaksikan aksi Black Panther di layar bioskop, setidaknya ada beberapa fakta yang perlu diketahui dari sosok T'Challa si Black Panther:

1. Kemunculan perdana Black Panther

Black Panther kali pertama muncul pada 52 tahun lalu lewat Marvel Comics yang berjudul "Fantastic Four Vol.1" pada 1966.

Sedangkan pada filmnya yang digarap Marvel Studios, Black Panther muncul dalam film Captain America: Civil War.

Ketika itu ia menemani Raja Wakanda, ayahnya, menghadiri sebuah kongres. Namun ayahnya tewas akibat serangan bom.

 Saat terjadi konflik antara kubu Captain America dan Iron Man, Black Panther berkomplot dengan Iron Man yang kemudian berbalik mendukung Captain America.

Dalam film Black Panther, Chadwick Boseman kembali memerankan T’Challa. Ia mengemban kewajiban sebagai seorang pemimpin bagi bangsanya sekaligus menemukan tempatnya di dunia.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.