Kondisi Mata Putra Bungsu Asri Welas Mulai Membaik

Kompas.com - 05/02/2018, 16:17 WIB
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Kondisi mata Rayyan Gibran Ridharaharja atau Ibran, putra artis peran Asri Welas, yang mengalami katarak sejak lahir kini mulai membaik.

Asri mengungkap kondisi terkini anaknya yang baru berusia sembilan bulan itu dalam wawancara di Studio TransTV, Mampang, Jakarta Selatan, Senin (5/2/2018).

"Tadinya (mata) kanan (ukuran lensa kacamatanya) plus 16, kiri plus 17. Sekarang udah sama-sama plus 16. Udah ada penurunan, turun satu," kata pemain film Cek Toko Sebelah itu.

Tahun lalu, Ibran telah menjalani operasi sebanyak dua kali pada matanya. Setelah itu, Asri dan suaminya Galiech Ridha Rahardja rutin menemani Ibran melakukan kontrol ke dokter setiap tiga bulan sekali.

"Akhir bulan nanti kami periksa lagi. Mudah-mudahan bisa turun," kata Asri.

[Baca juga : Asri Welas Menjadi Ibu Bijaksana ]

Hal lain yang juga membuatnya senang adalah, Ibran mulai tampak nyaman mengenakan kacamata. Tak seperti dulu yang sering gelisah ingin menarik kacamatanya.

"Jadi kalau misalnya lagi mandi, dibuka kacamatanya terus dipasang lagi, dia justru langsung 'ah' kayak lega. Kayak dia ngeliatnya lebih jelas. Iya, sudah terbiasa banget," ucap Asri.

Asri juga kini sudah mulai mencoba membawa anaknya jalan-jalan ke luar di sekitar lingkungan rumahnya.

Namun, tetap berhati-hati karena khawatir terjadi hal yang tak diinginkan yang bisa menganggu kondisi mata Ibran.

"Iya udah bisa diajak interaksi. Jadi udah mau aku ajak keluar sih supaya tahu banyak juga. Tadinya enggak ke luar rumah sama sekali. Sekarang lumayanlah ke taman. Cuma saya enggak berani jauh, karena virus kan sekarang. Jadi saya belum berani ke mall, ke mana. Paling jauh rumah sakit," ucap Asri.

"Ibran udah bisa main, udah merangkak, dan udah mau berdiri loncat-loncat. Di rumah kan ada gymnastic buat dia," tambahnya.

[Baca juga : Alasan Asri Welas Sempat Sembunyikan Keadaan Anaknya yang Katarak]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.