Alasan Asri Welas Sempat Sembunyikan Keadaan Anaknya yang Katarak

Kompas.com - 16/09/2017, 13:09 WIB
Pasangan Galiech Ridha Rahardja dan Asri Welas menceritakan soal kondisi putra kedua mereka, Rayyan Gibran Ridharaharja, di RSIA Bunda, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (15/9/2017). KOMPAS.com/SINTIA ASTARINAPasangan Galiech Ridha Rahardja dan Asri Welas menceritakan soal kondisi putra kedua mereka, Rayyan Gibran Ridharaharja, di RSIA Bunda, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (15/9/2017).
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com – Anak kedua artis peran Asri Welas yang sempat mengalami katarak, yakni Rayyan Gibran Ridharaharja atau Ibran sudah menjalani operasi mata sekitar dua bulan lalu.

Ketika berbincang dengan wartawan di RSIA Bunda, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (15/9/2017), Asri mengungkapkan bahwa memang banyak pesohor Tanah Air yang memberikan dukungannya pada dirinya.

“Ada Aming, Ruben, banyak banget yang dateng,” kata Asri.

Asri mengaku bahwa ia sebenarnya tak pernah menceritakan soal kondisi anaknya yang terkena katarak kepada teman-teman sesama artis.

“Saya enggak pernah cerita, jadi kemarin saya kerja dua bulan, jadi saya enggak pernah cerita,” terang Asri.

[Baca juga: Awal Mula Asri Welas Tahu Anak Keduanya Terkena Katarak]

“Mungkin teman-teman banyak ketemu saya, ‘Mbak Asri anak baik kan?’ ‘Iya, baik, baik.’ Sampai sekarang masih banyak doa juga dari para pemirsa. Kami lagi menjaga dia (Ibran) agar kondisi stabil, berat badannya bagus,” sambungnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pemain film Cek Toko Sebelah ini mengungkapkan, bahwa sebenarnya ia ingin berbagi kisah soal kondisi Ibran. Sayangnya, waktu itu ia belum memiliki keberanian.

“Ini sebenarnya saya mau sharing dari tiga bulan lalu, tapi saya belum siapa menghadapi semuanya,” ujar Ibu dua anak ini.

“Tapi kenapa saya sharing sekarang karena pas post di Instagram, banyak ibu-ibu di luar sana yang mengalami hal yang sama. Jadi saya pikir ini dialami banyak ibu-ibu juga, jadi saya sharing dan terus terang saya kaget,” sambungnya.

[Baca juga: Begini Kondisi Anak Asri Welas Setelah Menggunakan Kacamata Plus 16]

Kini, setelah katarak pada mata Ibran berhasil diangkat, Ibran harus mengenakan kacamata plus 16 agar kedua matanya bisa beradaptasi dan melihat obyek. Di sisi lain, Ibran kini masih menggunakan obat tetes pada matanya.

"Obat tetes aja yang harus dipakai tiga kali sehari. (Untuk pantangan) Enggak sejauh ini belum, karena kami lagi cek metabolik," ujarnya.

Asri pun masih menunggu hasil penelitian dari Malaysia dan ia mengaku belum tahu kapan hasilnya keluar.

"Nanti saya tanyain dulu ya, masih dirujuk ke Malaysia karena di sini belum bisa, karena memang kasusnya Ibran ini kebanyakan dikarenakan rubela, tokso, dan torch," ucapnya.

[Baca juga: Sampai Kapan Anak Asri Welas Gunakan Kacamata Plus 16?]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.