Bersatunya Han Solo dan Millenium Falcon dalam Solo: A Star Wars Story

Kompas.com - 05/02/2018, 23:09 WIB
Solo: A Star Wars Story KOMPAS.com/ Tri SusantoSolo: A Star Wars Story
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com - Trailer perdana film spin-off Star Wars, Solo: A Star Wars Story, resmi dirilis oleh rumah produksi Lucasfilm pada Senin (5/2/2018).

Cerita film arahan sutradara Ron Howard itu akan mengisahkan tentang Han Solo muda, yang diperankan oleh aktor Alden Ehrenreich sebelum bergabung dengan pasukan rebellion.

Dalam trailer berdurasi 1 menit 43 detik itu, seseorang tengah mengaktifkan tombol-tombol pesawat antariksa yang tidak lain adalah Millenium Falcon.

Adegan kemudian berpindah dengan munculnya sebuah mobil bertenaga jet yang dikendarai oleh Han bersama Kira (Emilia Clarke). Mereka dikejar-kejar pasukan imperial pasca runtuhnya republik.

"Aku melakukan penipuan di jalanan sejak usia 10 tahun. Aku dikeluarkan dari akademi penerbangan karena punya pemikiran sendiri," demikian latar suara Han mengiringi adegan tersebut.

"Aku akan menjadi seorang pilot. Yang terbaik di galaksi," kata Han lagi setelah berhasil lolos dari kejaran pasukan imperal.

[Baca juga : Mengintip Han Solo Muda lewat Teaser Solo: A Star Wars Story]

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Adegan kembali berpindah. Han berada di sebuah planet dengan hamparan padang pasir dan laut. Terjadi perbincangan antara Han dengan karakter bernama Beckett (Woody Harrelson). Adapula Chewbacca (Joonas Suotamo) di samping Han.

"Aku sedang membentuk awak. Kau ikut," kata Beckett kepada Han dan Chewbacca.

Chewbacca kemudian meraungkan suara ke arah Beckett. "Itu artinya 'ya'," jawab Han menerima tawaran Beckett.

Beberapa karakter tersembunyi ditampilkan antara lain munculnya Lando Calrissian (Donald Grover), lalu seorang karakter yang diperankan oleh aktris Thandie Newton tengah memangku senjata, hingga makluk-makluk planet lain.

Pada adegan terakhir, Hand, Chewbacca, Kira, dan Lando berada di dalam Millenium Falcon. Mereka dikejar pasukan imperial. Kelihaian Han diuji saat mengemudikan pesawat legendaris dalam cerita saga Star Wars tersebut.

Adapun dalam proses pembuatan Solo: A Star Wars Story sempat terjadi kekisruhan. Di tengah produksi, dua sutradara Christopher Miller dan Phil Lord, memilih keluar setelah berseteru dengan petinggi Lucasfilm dan penulis skenario Lawrence Kasdan.

Merujuk ke teaser tersebut, film Solo: A Star Wars Story akan diputar di jaringan gedung bioskop mulai Mei 2018.

[Baca juga : Film Han Solo Versi Muda Mulai Shooting Perdana]




Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X