Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Musik Jadi Inspirasi The Changcuters dalam Berbusana

Kompas.com - 09/02/2018, 10:14 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Gitaris grup band The Changcuters, Muhammad Iqbal atau akrab disapa Qibil mengungkapkan musik memberi mereka inspirasi dalam berbusana.

Hal itu dikatakan Qibil saat ditemui usai tampil dalam acara Syukuran Kompas Gramedia (KG) 2018 yang digelar di  Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (8/2/2018).

"Jadi inspirasi gaya berpakaian kami dalam bermusik, inspirasinya ya musik itu sendiri yang kami dengar dan mainkan," kata Qibil.

Menurut Qibil, penampilan mereka saat ini cocok dengam karakter The Changcuters yang selalu tampil energik dengan gaya rock n roll.

"Jadi kalau misalnya lihat kami oh ini band rock n roll, kami mengusung musik seperti itu, jadi tidak mungkin kami sekonyong-konyong memakai kostum robot. Kayaknya kurang cocok," ucap Qibil.

Sang vokalis Mohammad Tria Ramadhani menambahkan bahwa kostum mereka akan tetap menggunakan tema yang seragam.

"Kemungkinan besar masih seragam. Kalau misalnya ada detail-detail yang di-upgrade pasti ada karena tiga album ini kan konsepnya trilogi jadi kami tidak membuat visualnya itu berubah drastis gitu," ujar Tria.

Baca juga : Memasuki 14 Tahun Berkarya, The Changcuters Konsisten Tampil Energik

"Jadi biar tetap ada benang merahnya untuk penampilan di tiga album ini," tambahnya.

The Changcuters berencana untuk membuat album trilogi, yakni Visualis (2013), Binauralis ( 2016) dan satu album lagi yang masih dalam proses penggarapan.

Baca juga : The Changcuters Menggila di Panggung Syukuran KG 2018

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com