"Partikelir", Kisah Pandji Pragiwaksono Jadi Detektif

Kompas.com - 09/02/2018, 23:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Rumah produksi Starvision Plus akhirnya merilis teaser trailer film berjudul Partikelir.

Berdurasi 1 menit 36 detik, adegan awal membahas karakter komika Pandji Pragiwaksono yang berprofesi sebagai detektif partikelir.

Adegan kemudian melompat ketika Pandji berlari keluar gedung Lembaga Narkotika Nasional. Ia menenteng sebuah tas dan kabur dengan tumpangan ojek online.

Dalam adegan lain, Pandji tengah mengintai sebuah rumah mewah dengan menggunakan alat penyadap suara. Alat itu berhasil menyadap sebuah perdebatan yang membicarakan kata "Rantau".

[Baca juga : Pandji Pragiwaksono: Stand Up Comedy Bisa Jadi Profesi]

Dari hasil perbincangan dengan karakter yang diperankan oleh komika Dodit Mulyanto, Pandji mendapatkan petunjuk bahwa kata "Rantau" adalah narkoba.

Adegan kejar-kejaran di jalan raya, hingga melompat di antara bus-bus Tranjakarta menjadi kemasan film bergenre action comedy tersebut.

Tak hanya Pandji, penyanyi Lala Karmela juga tampak bermain dalam film tersebut. Ia menjadi kekasih karakter yang diperankan oleh Deva Mahenra, rekan Pandji,

Adapula artis peran Gading Marten yang berperan sebagai bos Pandji dan Deva, dan kemunculan Luna Maya yang masih tersembunyi karakternya.

Dalam wawancara beberapa waktu lalu, Partikelir adalah film perdana Pandji sebagai sutradara dan penulis skenario. Pandji mengaku sangat senang lantaran diberi kepercayaan untuk menggarap .

“Ini adalah kesempatan pertama saya nulis dan direct. Ya, senang lah,” kata Pandji.

Film Partikelir dijadwalkan akan tayang di jaringan bioskop Tanah Air pada 5 April 2018.

[Baca juga : Pandji Pragiwaksono Garap Film Action Comedy]

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.