Lesti D'Academy Tergoda Dangdut Koplo

Kompas.com - 12/02/2018, 20:27 WIB
Lesti DAcademy diabadikan di Yonder House, Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (12/2/2018). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGLesti DAcademy diabadikan di Yonder House, Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (12/2/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepopuleran aliran musik koplo atau dangdut koplo rupanya telah mengoda penyanyi dangdut Lesti Andryani. Jebolan ajang pencarian bakat D'Academy ini mengaku tertarik untuk menjajal dangdut koplo.

"Sekarang lagi hits lagu koplo. Itu menjadi tantangan buat Dede (panggilan akrab Lesti) gimana caranya biar Dede bisa masuk ke ranah koplo," kata Lesti dalam wawancara di Yonder House, Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (12/2/2018).

Lesti merasa tertantang karena musik koplo berbeda dengan musik dangdut yang selama ini ia usung.

Baca juga : Lesti Tersanjung Dengar Jokowi Gemar Tonton Penampilannya di Televisi

Dangdut koplo kental akan irama tradisional atau bunyi gendangnya yang mengentak. Sementara dangdut asli memiliki perpaduan musik khas India, Arab, dan Melayu.

"Jadi meskipun dengan cara bernyanyi Dede tetep dangdut original, tapi Dede ikut terjun ke dangdut koplo menurut Dede oke-oke aja. Selama itu baik dan bisa diterima masyarakat Indonesia," ujar Lesti.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebenarnya, Lesti sudah pernah membawakan lagu-lagunya dengan irama dangdut koplo.

"Pernah (bernyanyi dangdut koplo), ada beberapa event sempat dipanggil sama salah satu label di Jawa Timur untuk menyanyikan lagu-lagu Dede dengan versi koplo. Jadi asyik juga, sama aja, cuma aransemen yang berbeda," kata Lesti.

Namun, dara kelahiran 5 Agustus 1999 itu ingin melakukan langkah yang lebih serius, yakni merilis sebuah singel dengan aransemen musik yang berasal dari daerah pesisir Pantura tersebut.

Baca juga : Lesti Andryani Grogi Nyanyi di Depan Presiden Jokowi

"Tapi Dede lagi mikir gimana ya, Dede juga perlu berunding dengan label dulu. Mudah-mudahan Dede punya lagu yang kemasannya bisa dinikmati semua kalangan seperti halnya lagu-lagu koplo yang lagi hits saat ini," ujar Lesti seraya tersenyum.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.