Seohyun SNSD Mendadak Nyanyi Bareng Penyanyi-penyanyi Korea Utara

Kompas.com - 13/02/2018, 18:33 WIB
Personel SNSD, Seohyun soompi.comPersonel SNSD, Seohyun
Penulis Ati Kamil
|
Editor Ati Kamil

SEOUL, KOMPAS.com -- Seohyun, seorang personel girlband Korea Selatan Girls' Generation atau SNSD, baru-baru ini membuat sebuah penampilan kejutan dalam konser Samijiyon Band.

Dalam konser itu Seohyun dan sejumlah penyanyi Korea Utara bergabung untuk pertunjukan  bersama.

Ansambel musik klasik Korea Utara Samjiyon Band mengadakan konser Olimpiade Musim Dingin PyeongChang 2018, pada 11 Februari 2018 waktu setempat di Haeoreum Theater, Seoul.

Seohyun ambil bagian dalam bagian akhir konser tersebut dan menyanyikan "Let's Meet Again" dan "Our Wish" bersama para penyanyi Korea Utara.

Seohyun terlihat memeluk para penyanyi Korea Utara itu seusai mereka tampil bersama.

Baca juga: BTS, EXO, TWICE Akan Sambut Olimpiade Musim Dingin PyeongChang 2018

Pada Senin (12/2/2018) waktu setempat, seorang sumber kabar yang mewakili Seohyun menyatakan bahwa Seohyun ambil bagian dalam penampilan tersebut atas sebuah permintaan mendadak dari pihak Blue House (Kantor Kepresidenan Korea Selatan) pada hari konser itu.

"Itu bukan merupakan sesuatu yang ia persiapkan. Ia bergabung sesudah menerima permintaan mendadak. Pihak Blue House memintanya tampil dengan hanya mengatakan, 'Kami sungguh berharap Anda akan hadir'," tutur sang sumber kabar.

"Mereka meminta dua lagu. Seohyun mempelajari satu dari dua lagu tersebut pada hari itu dan tampil. Karena merupakan sebuah keputusan mendadak, Seohyun bahkan tidak sempat menjalani latihan," sambungnya.

Baca juga: Suho EXO Promosikan Olimpiade, Boneka Maskotnya Jadi Laris

Kwon Hyuk Ki, Direktur Chunchugwan (Pusat Pers Kepresidenan) dari Blue House, di samping wakil ketua tim bantuan gabungan dari pemerintah untuk Olimpiade Musim Dingin PyeongChang 2018, menjelaskan pula mengapa mereka memilih Seohyun.

"Semua vokalis untuk penampilan Korea Utara adalah perempuan dan kami tidak sempat mengaransemen lagu itu untuk seorang penyanyi laki-laki untuk tampil. Karena banyak penonton dari kalangan yang lebih tua, kami mencari seorang penyanyi yang sudah sangat populer," ucap Kwon Hyuk Ki.

"Sementara kami mencari seorang penyanyi yang bisa berlatih dalam waktu singkat, pihak Seohyun dengan senang menerima permintaan kami, demikianlah bagaimana ia bisa tampil," ucapnya juga.

"Awalnya, para penyanyi Korea Utara menentang penampilan gabungan itu karena waktu latihan yang pendek, tetapi kami bisa membujuk mereka dan melakukan pertunjukan bersama," lanjutnya.

Baca juga: Seohyun SNSD Ungkap Alasan Keluar dari SM Entertainment

Seohyun juga terlihat menghadiri sebuah acara sebelum konser tersebut, yang dihadiri oleh, antara lain, Presiden Korea Selatan Moon Jae In dan Kim Yo Jong, saudara perempuan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un.

Perwakilan Seohyun menjelaskan bahwa penyanyi itu hanya menyapa mereka sebagai orang-orang yang hadir dalam konser itu.



Sumber soompi.com
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X