Kronologi Anak-anak Elvy Sukaesih Diciduk Polisi karena Narkoba

Kompas.com - 17/02/2018, 16:10 WIB
Tiga tersangka kasus narkoba Muhammad, Dhawiya dan Syehan, ditunjukkan ke awak media, Sabtu (17/2/2018). Ketiganya masih berhubungan keluarga dengan pedangdut Elvy Sukaesih Kompas.com/Setyo AdiTiga tersangka kasus narkoba Muhammad, Dhawiya dan Syehan, ditunjukkan ke awak media, Sabtu (17/2/2018). Ketiganya masih berhubungan keluarga dengan pedangdut Elvy Sukaesih

JAKARTA, KOMPAS.com -- Dhawiya Zaida, putri penyanyi dangdut Elvy Sukaesih, dicidul polisi di rumahnya di kawasan Cawang, Jakarta Timur, Jumat (16/2/2018) dini hari saat sedang mengonsumsi sabu.

Dhawiya diamankam bersama kekasihnya Muhammad, kakak lelakinya Syehan, dan ipar perempuannya Chauri Gita.

Dalam pengungkapan kasus tersebut di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Sabtu (17/2/2018), Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono membeberkan kronologi penangkapan tersebut.

"Awalnya kami mendapat informasi dari masyarakat bahwa di daerah Cawang ada beberapa kegiatan narkoba. Dari situ kemudian kasubdit 1 memerintahkan staf untuk melakukan penyelidikan," ujar Argo.

[Baca juga : Kepada Polisi, Dhawiya Mengaku Lupa Berapa Lama Pakai Narkoba ]

Pada Jumat (16/2/2018) pukul 00.30 WIB, polisi menciduk M alias Muhammad di depan halaman garasi sebuah rumah di kawasam Dewi Sartika, Cawang, Jakarta Timur.

Dari tangan M yang belakangan diketahu sebagai kekasih Dhawiya, penyidik menyita satu klip kecil berisi sabu seberat 0,38 gram, satu telepon genggam hitam.

"Sabu itu disembunyikan di celana jins (pada bagian pinggang). Ini modus pelaku mengelabui petugas. Tapi karena kejelian penyidik menggeledah badan, jadi bisa menemukan," ucap Argo.

Pihaknya kemudian masuk ke dalam rumah untuk melakukan penggeledahan. Di sebuah kamar, didapati Dhawiyah bersaa kakak lelaki serta iparnya sedang mengisap sabu. Di dekat mereka terdapat sabu dalam klip plastik kecil seberat 0,49 gram.

"Di kamar D, yang bersangkutan sedang melakukan kegiatan mengisap sabu. Dilakukan bertiga D, S, sama C," ujar Argo.

Ditemukan pula sebuab kotak perhiasan atau riasan hitam putih yang berisi dua alat isap sabu, sembilan cangklong, empat selang plastik, satu bungkus berisi sedotan plastik.

Lalu, terdapat juga satu gulung alumunium foil, tiga kantong berisi plastik klip kosong, satu timbangan elektrik.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X