Putra Raja Dangdut dan Putri Ratu Dangdut Sama-sama Terjerat Narkoba

Kompas.com - 18/02/2018, 13:39 WIB
Kasus dugaan penyalahgunaan narkoba menjerat putri penyanyi dangdut Elvy Sukaesih, Dhawiya Zaida. KOMPAS.com/ Andi Muttya KetengKasus dugaan penyalahgunaan narkoba menjerat putri penyanyi dangdut Elvy Sukaesih, Dhawiya Zaida.

JAKARTA, KOMPAS.com -- Siapa tak kenal Rhoma Irama sebagai Raja Dangdut dan Elvy Sukaesih sebagai Ratu Dangdut negeri ini.

Rhoma dan Elvy tertimpa masalah yang sama dalam keluarga masing-masing. Putra Rhoma, Ridho Rhoma, dan putri Elvy, Dhawiya Zaida, terkena kasus penyalahgunaan narkoba.

Pada 2017 Ridho kedapatan mengonsumsi sabu, menjalani proses hukum, dan kini sudah bebas. Baru-baru ini Dhawiya ditangkap bersama beberapa kerabatnya ketika sedang mengonsumsi sabu.

Ridho Rhoma

Ridho Rhoma didampingi kedua orangtuanya, Rhoma Irama dan Marwah Ali, ketika keluar dari Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur, Kamis (25/1/2018).KOMPAS.com/IRA GITA Ridho Rhoma didampingi kedua orangtuanya, Rhoma Irama dan Marwah Ali, ketika keluar dari Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur, Kamis (25/1/2018).

Penyanyi dangdut Ridho Rhoma (29) ditangkap polisi di sebuah hotel di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, Sabtu (25/3/2017) dini hari.

Hasil tes urine pangeran dangdut ini menunjukkan bahwa ia positif mengonsumsi narkotika jenis sabu.

Polisi juga menyita sabu seberat 0,7 gram dalam tas kertas cokelat yang disimpan di jok depan kiri mobil Honda Civic yang ditumpangi Ridho.

Baca juga: Ridho Rhoma Tak Ingin Membuat Kedua Orantuanya Menangis Lagi

Kakak Ridho, mantan penyanyi cilik Debby Veramasari, merasa sangsi bahwa adiknya mengonsumsi sabu karena beban kerja.

Sementara itu, ayah Ridho, Rhoma Irama, mengatakan bahwa putranya mengonsumsi sabu untuk kesenangan dan menurunkan berat badan.

Ridho sudah dinyatakan bebas pada 25 Januari 2018, setelah menjalani vonis 10 bulan rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO), Jakarta Timur.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X