Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Selidiki Kemungkinan Dhawiya dan Pacarnya sebagai Pengedar Narkoba

Kompas.com - 17/02/2018, 18:55 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyidik Polda Metro Jaya sedang mendalami kemungkinan Dhawiya Zaida, putri pedangdut Elvy Sukaesih, dan kekasihnya Muhammad adalah pengedar narkotika.

Selain mereka berdua, juga ada kakak lelaki Dhawiya bernama Syehan dan istrinya Chauri Gita yang ikut terciduk oleh polisi di rumahnya di kawasan Cawang, Jakarta Timur, Jumat (16/2/2018) dini hari saat tengah mengisap sabu bersama Dhawiya.

"Kami masih mendalami kembali, apakah yang bersangkutan semua (keempat tersangka) itu pengguna atau pengedar. Tapi untuk tes urine, semuanya positif (mengonsumsi sabu)," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Sabtu (17/2/2018).

Dugaan itu berdasarkan sejumlah barang bukti yang ditemukan di kamar Dhawiya. Ada sedotan warna-warni, sembilan cangklong, beberapa klip plastik kecil, timbangan elektrik, serta gulungan kertas aluminium foil.

[Baca juga : Polisi Sulit Gali Informasi dari Dhawiya, Putri Elvy Sukaesih ]

Semua barang tersebut tersimpan dalam sebuah kotak rias hitam putih. Selain itu, ada pula sabu seberat 0,45 gram yang ada dalam dompet silver milik Dhawiya.

Hanya saja, menurut Argo, keempat tersangka itu belum memberikan keterangan yang jelas lantaran masih terpengaruh sabu, terutama Muhammad.

"Sedang kami cek ya, kami tanya, dengan barang bukti yang kami dapatkan. Tapi sampai sekarang dia (Muhammad) belum menyampaikan, berubah-berubah keterangannya. Tapi itu semua belum bisa dibuktikan," ujar Argo.

"Awalnya informasi dari masyarakat, bahwa di daerah Cawang ada beberapa kegiatan narkoba," tambahnya.

Kasubdit 1 Detreserse Narkoba Polda Metro Jaya AKBP Calvijn Simanjuntak juga mengungkapkan hal senada, bahwa pihaknya masih menyelidiki indikasi Muhammad sebagai pengedar.

"Yang bersangkutan benar pacaran, cuma kami masih mendalami apakah M ini adalah salah satu pengedar di wilayahnya, kami dalami. Nanti didalami apakah berkaitan dengan pendistribusiannya," ujar Calvjin. 

[Baca juga : Kronologi Anak-anak Elvy Sukaesih Diciduk Polisi karena Narkoba]

 


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com