Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chandra Tinggalkan Panggung Indonesian Idol

Kompas.com - 20/02/2018, 06:29 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - "Satu orang finalis dipastikan harus pulang berdasarkan hasil vooting," kata Daniel Mananta, pembawa acara Indonesian Idol 2018, Selasa (20/2/2018).

Ia hendak mengumumkan hasil voting Top 9 Indonesian Idol season 9 yang disiarkan dari Studio 11, MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (20/2/2018) dini hari.

Para kontestan diminta berkumpul di tengah panggung. Daniel lalu menjelaskan tata cara pengumuman hasil pengumpulan suara dari penampilan mereka tadi malam.

"Di sebelah kiri saya ada tiga kursi yang akan diduduki oleh tiga finalis yang memperolah hasik voting terendah," ucapnya.

Daniel mulai membacakan nama-nama para kontestan.

"Tiga nama yang saya panggil, silakan maju ke tengah panggung spektakuler Joan, Ghea dan Ayu. Satu di antara kalian dinyatakan tidak aman oleh Indonesia. Joan, Indonesia memilih, selamat kamu aman," ujar Daniel yang kemudian disambut rasa syukur dari Joan.

"Selanjutnya Ghea dan Ayu. Malam hari ini Ghea mendapatkan kritikan dari juri yang menyatakan bahwa Ghea penampilannya mudah ditebak. Sedangkan Ayu mendapatkan standing ovation, Bunda Maia juga menyebut Ayu sebagai salah satu penampil yang terkeren malam ini," imbuh Daniel.

"Ghea, kamu aman. Artinya Ayu kamu tidak aman malam ini," lanjutnya.

Berikutnya, Daniel kembali memanggil tiga nama peserta sekaligus.

"Abdul, Marion dan Jodie. Kita mulai dari Abdul, Indonesia memilih, Abdul, kamu tidak aman," papar Daniel. Abdul pun mengambil tempat duduk di sisi Ayu.

Tersisa tiga nama yakni Glen, Chandra dan Maria. Nama Chandra lantas disebut sebagai yang tidak aman.

Kini tiga nama sudah dipastikan duduk di kursi tidak aman yakni Ayu, Abdul dan Chandra. Berikutnya nama Ayu disebut aman.

Baca juga : Tak Disangka, Kevin Harus Akhiri Perjalanan di Indonesian Idol 2018

"Tersisa Abdul dan Chandra. Abdul untuk pertama kalinya berada di posisi tiga terbawah. Sudah dipastikan salah satu dari mereka harus pulang meninggalkan panggung spektakuler. Siapakah yang akan terus bertahan?," ungkap Daniel.

"Indonesia memilih.. Abdul, kamu aman, dan Chandra mohon maaf itu artinya langkah kamu terhenti hari ini," lanjut Daniel.

Dengan demikian Chandra harus meninggalkan panggung Indonesian Idol 2018. Pekan depan Joan, Ghea, Marion Jola, Bianca Jodie, Glen, Maria, Abdul dan Ayu akan kembali tampil untuk bertarung menentukan siapa yang layak bertahan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com