Raditya Dika Ingin Penikmat Karyanya Jadi Pelaku Seni

Kompas.com - 20/02/2018, 18:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Komika yang juga penulis Raditya Dika memiliki misi mengajak para penikmat karyanya untuk ikut berkarya dan terjun sebagai pelaku seni.

Hal itu ia katakan saat ditemui dalam mini group interview di kawasan Kemang, Jakarta Pusat, Selasa (20/2/2018).

"2018 ini gue pengin banget mengubah penonton YouTube gue, subscriber gue jadi pembuat video YouTube, terus orang yang biasa baca buku gue jadi penulis juga, terus orang yang biasa nonton film yang gue bikin jadi bikin film juga," kata Radit.

"Ini misi pribadi, bahwa selama ini gue jadi kreator, gue membuat sesuatu, gue pengin orang lain yang menikmati karya ini jadi pelaku seninya juga. Daripada cuma ngabisin kuota doang, ya udah saatnya kita harus punya karya yang bisa dibanggain," tambahnya.

Baca juga : Cinta Laura Habiskan Masa Liburan Bersama Raditya Dika

Sejalan dengan misi Radit, perusahaan digital Academy Creator Asia juga memiliki tujuan yang senada.

Radit bersama Academy Creator Asia akan mengunjungi empat kota di antaranya Jakarta, Surabaya, Makassar dan Bandung untuk menjangkau para pemuda kreatif untuk belajar berkarya dalam tur "Belajar jadi #KreatorKekinian sama Raditya Dika".

"Ini misi pribadi yang cocok dengan Academy Creator Asia ini mau bikin bahwa mereka pengin mengajarkan anak-anak mudah jadi creator ya gue juga pengin mengubah penikmat karya gue jadi pembuat karya," ucap pria yang belum lama ini menggelar acara pertunangan itu.

Radit akan memulai perjalanannya pada 27 Februari hingga 20 Maret 2018 mendatang. Radit tak sendiri, dia juga menggandeng komika Pandu Winoto untuk memandu acara tersebut.

Baca juga : Raditya Dika Incar Milenial yang Ingin Berkarya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.