Raditya Dika Punya Sensor Sendiri untuk Karya-karyanya

Kompas.com - 20/02/2018, 19:14 WIB
Raditya Dika saat Mini Group Interview bersama Raditya Dika di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (20/2/2018). Kompas.com/Ira GitaRaditya Dika saat Mini Group Interview bersama Raditya Dika di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (20/2/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai salah satu konten kreator ternama di Indonesia, Raditya Dika mengaku tidak ambil pusing dengan maraknya konten negatif di media sosial.

"Kalau gue selalu memosisikan diri tidak sebagai polisi konten, jadi orang bebas aja mau bikin apa, terserah dia. Kalaupun juga jelek dia yang dihujat," ucap Radit dalam mini group interview di kawasan Kemang, Jakarta Pusat, Selasa (20/2/2018)..

Radit menyebutkan bahwa dirinya memiliki sensor agar semua karyanya bebas dari konten negatif.

Baca juga : Raditya Dika Incar Milenial yang Ingin Berkarya

"Kalau diri sendiri gue memberlakukan ada self censorship sendiri, kalau gue ketika bikin konten gue ngabayangin ada bapak sama anak perempuannya nonton bareng," ucap pria yang dikenal sejak menulis buku Kambing Jantan itu.

"Mau itu stand up, mau itu film, mau itu buku pokoknya yang gue bayangin selalu ada bapak-bapak nonton video ini sama anak perempuanya, gue nyaman enggak gitu. Kalau gue punya self censorship sendiri dalam membuat konten," sambung Radit.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Radit diketahui akan berkeliling kota untuk berbagi ilmu dan pengalamannya menjadi #KreatorKekinian dalam menciptakan konten-konten kreatif.

Bersama Creators Academy Asia, Radit akan mengunjungi empat kota di antaranya Jakarta, Surabaya, Makassar dan Bandung untuk menjangkau para pemuda kreatif untuk belajar berkarya dalam tur "Belajar jadi #KreatorKekinian sama Raditya Dika".

Baca juga : Raditya Dika Ingin Penikmat Karyanya Jadi Pelaku Seni

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.