Joaquin Phoenix Bakal Jadi The Joker Garapan Martin Scorsese

Kompas.com - 22/02/2018, 17:22 WIB
Aktor Joaquin Phoenix berpose di karpet merah pada pemutaran film Dont Worry, He Wont Get Far on Foot di Berlinale ke-68 di Berlin, Jerman, pada 20 Februari 2018. AFP PHOTO /STEFANI LOOSAktor Joaquin Phoenix berpose di karpet merah pada pemutaran film Dont Worry, He Wont Get Far on Foot di Berlinale ke-68 di Berlin, Jerman, pada 20 Februari 2018.

KOMPAS.com - Joaquin Phoenix tak lama lagi bakal mengenakan rambut palsu hijau dan cat wajah putih untuk memerankan musuh terbesar Batman.

Aktor asal Amerika Serikat tersebut dilaporkan dalam pembicaraan untuk membintangi sebuah film baru tentang Joker, yang diproduksi oleh pemenang Oscar Martin Scorsese.

Meski peran pria  42 tahun itu belum dikonfirmasi, Variety melaporkan bahwa Phoenix telah didekati, dan telah setuju untuk memainkan karakter tersebut.

Peran Phoenix bisa saja tak jauh dari berita tahun lalu yang mengabarkan bahwa Scorsese akan menggarap film tentang aksi kejahatan di Gotham City pada awal era 80-an.

Rencananya film ini disebut bakal memiliki nuansa yang hampir mirip dengan film Taxi Driver dan Raging Bull karya Scorsese.

Sementara Todd Philips (The Hangover) difavoritkan menjadi sutradara, dan bekerja sama dengan penulis naskah Scott Silver (The Fighter).

Baca juga : Warner Bros Siapkan Film Solo Joker

Namun, ini bukan satu-satunya film tentang karakter komik DC yang dikabarkan sedang dalam proses pengembangan.

Sekuel pencetak box office tahun lalu, Suicide Squad juga sudah dalam proses, diikuti film spin-off berjudul Gotham City Sirens dan juga film yang mengangkat "kisah cinta kriminal" antara Joker dan Harley Quinn, disebut-sebut bakal kembali melibatkan aktor Jared Leto sebagai The Joker.

Baca juga : Margot Robbie Ingin Film Khusus untuk Harley Quinn dan The Joker

Joker kali pertama diperkenalkan dalam buku komik Batman pada 1940 lalu. Karakter Joker sebelumnya pernah diputar di layar lebar dengan perannya dimainkan oleh Jack Nicholson dan Heath Ledger.

Bintang film Star Wars Mark Hamill bahkan pernah mengisi suara untuk Joker dalam serial animasi yang tayang di televisi .



Sumber Telegraph
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X